Warga" GERAM "Keberadaan kabel Internet yang semrawut.




Palembang liputan 12.com.

Selasa,15/10/24.

Keberadaan kabel Internet dibeberapa tempat, dari beberapa provider, akhir akhir ini membuat warga gerah.
Pasalnya pemasangan jaringan internet tidak dilakukan secara benar,acak acakan dan tidak mempertimbangkan aspek keindahan dan keamanan.

Yang penting,masing masing berlomba-lomba memasarkan produk internet nya, dengan tidak menghiraukan hal lain yang dapat merugikan masyarakat.


Hal ini terungkap pada pengakuan Warga,jalan sersan Sani,lorong Sukamulya RT 39, kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami ,
Yang memang sudah resah dengan keberadaan kabel Internet yang semrawut dan tinggi nya hanya sekitar 2,5meter dari lantai jalan, sehingga bila Warga membawa kendaraan roda empat,yang bermuatan barang agak tinggi sulit untuk dilalui.
Ditambah lagi, salah satu tiang sempat roboh karena pondasi Tanam yang Hanya setengah meter dan dipinggir parit tergerus oleh air, sehingga menyebabkan roboh dan untung lah tidak menimpa pengguna jalan.

Warga menjadi geram, melaporkan hal ini ke provider namun semuanya tidak ada yang respon dan tidak ada yang mengakui.

Akhirnya tiang berserta kabel nya di eksekusi oleh Warga secara bergotong royong, dan tiang masih teronggok tidak ada yang bertanggung jawab.



Bahkan kabel semakin semrawut dan Warga melalui Ketua RT setempat sudah melaporkan hal ini ke kelurahan dan pihak berwajib untuk diambil tindakan terhadap provider tersebut.

Bahkan pemilik lahan ketika di konfermasi,tidak pernah memberikan izin, apalagi mendapatkan kompensasi dari provider tersebut.

Warga berharap kepada pemerintah dapat menertibkan keberadaan tiang dan kabel WiFi yang semrawut, agar nantinya tidak menimbulkan hal yang tidak di inginkan yang dapat membahayakan masyarakat setempat.
(Purwondo Palembang)


Posting Komentar

0 Komentar