TAKBLIGH AKBAR MEMPERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW MASJID JAMIE AR.RAYYAN

BEKASI, Liputan12.com - Sabtu, 19/10/2024. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu momen penting bagi umat Islam. Muslim bisa memperingati hari besar ini dengan menggelar acara khusus. Berikut detikHikmah sajikan contoh susunan acara maulid Nabi SAW. Dalam setiap perayaannya, susunan acara maulid Nabi Muhammad SAW selalu disiapkan dengan penuh khidmat. Acara ini dibuat bertujuan untuk mengenang perjuangan Rasulullah SAW dan mempererat tali silaturahmi di antara umat Islam.

Biasanya, susunan acara maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan pembukaan resmi, lalu dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup Rasulullah SAW. Bagian ini kerap menjadi inti dari acara, di mana para peserta yang hadir diajak untuk merenungi kisah perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam.

Tak hanya itu, ceramah dari ulama atau tokoh agama kerap menjadi penutup. Dalam susunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ceramah biasanya berfokus pada pesan-pesan moral yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut susunan acara maulid Nabi yang bisa dijadikan rujukan dari buku Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Besar Islam yang disusun oleh Kementerian Agama dan karya Perlu diingat, pada dasarnya sebuah acara maulid Nabi Muhammad SAW bisa disesuaikan lagi dengan situasi dan kondisi masing-masing tempat penyelenggara.
Sambutan pertama di sampaikan Ketua panitia Mulyana Yusup Pribadi menyampaikan kepada jamaah dan tokoh masyarakat dan ulama sekaligus berterima kasih atas kehadiran bapak bapak ibu ibu semua.

Sambutan Kepala desa Karang Anyar ARNIH S.PdI. sangat berterima kasih kepada tokoh tokoh ulama maupun tokoh masyarakat Karang Anyar yang telah menghadiri acara maulid saw.yang bertempat di kediaman rumah saya sendiri sebagai kepala desa karang anyar..di kampung Pule kaum kecamatan Karang bahagia.RT.01/01. terima kasih sambutan dari ketua panitia yaitu suami saya yaitu Mulyana Yusup pribadi.

Penceramah yang di pimpin oleh ( ustadz Jose Abi Manyu sekaligus menghibur jamaah ibu ibu dan masyarakat kampung Pule kaum kecamatan karang bahagia kabupaten Bekasi, sungguh sangat terhibur jamaah dan bapak bapak mendengarkan ceramah ustad jose Abi manyu sambil melawak dan alhamdulilah sangat terhibur. Pungkasnya 

KABIRO ( M. ASAN )

Posting Komentar

0 Komentar