"Jalin Silaturahmi"Lurah Sukabangun adakan Senam sehat dan Baksos.




Palembang liputan 12.com. 
Sukarami,28/09/24.
Gerakan hidup sehat,tentunya tidak harus dilakukan oleh kalangan anak muda,atau usia dini, namun baik dilakukan oleh semua kalangan,tidak terkecuali yang sudah tergolong usia lanjut.
Karena sehat itu mahal, sehat itu penting.

Hal itulah yang menjadi konsen Lurah Sukabangun, Hendrik Buditama SPd MSi,dalam rangka menerapkan gerakan hidup sehat sekaligus silaturahmi dan fungsi pembinaan terhadap para ketua RT RW,di wilayah kerjanya, kelurahan Sukabangun,membuat program "senam sehat"setiap sebulan sekali.

Hal tersebut dirasa penting,selain tetap berolahraga untuk kebugaran tubuh, namun silaturahmi dan sinergitas tetap terjaga, agar mempermudah komunikasi dan pembinaan secara langsung tentang hal hal menyangkut kemasyarakatan dan program pemerintah di kelurahan Sukabangun.

Selain senam sehat, Sinergitas pihak kelurahan dan forum RT RW,memang sudah terjalin baik dalam berbagai kegiatan, seperti arisan, gotong royong Jumat bersih dan baksos yang diadakan sebulan sekali .

Selain pihak kelurahan,dan forum RT,RW, kegiatan senam sehat juga melibatkan ibu ibu PKK,dan Masyarakat umum, agar kegiatan tersebut lebih semarak dan terjalin silaturahmi di semua elemen masyarakat Sukabangun.

Meskipun tergolong baru,dalam menjabat sebagai lurah Sukabangun, namun sudah banyak kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh Hendrik Buditama.
Hal ini juga tidak lepas dari peran aktif forum RT RW,yang di gawangi oleh Rusli RB, sebagai ketua forum.

Kelurahan Sukabangun, dengan 47 Rukun tetangga (RT),dan 7rukun Warga (RW), mungkin menjadi salah satu kelurahan di kota Palembang yang Forum RT,RW,nya berkegiatan aktif beragenda.

Sehingga kelurahan yang dulu tidak begitu diperhitungkan, sekarang menjadi sorotan dan sering dilirik pihak manapun untuk di ajak bersinergi dalam berbagai kegiatan.

Tentunya hal ini sangat lah penting untuk dipertahankan dan ditingkatkan, kerjasama dan sinergitas di antara semua pihak untuk membangun kelurahan Sukabangun, menjadi kelurahan yang lebih baik lagi.

(Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar