SEKDA KOTA PALEMBANG, HADIRI PEMBINAAN KETUA RT ,RW SEKECAMATAN SUKARAMI.

Palembang liputan 12.com.
Selasa,22 Oktober 2024.

Tugas dan fungsi Ketua RT dan RW,tidak dapat dipandang sebelah mata,yang merupakan ujung tombak dan mitra yang penting,bagi pemerintah daerah dalam rangka menjalankan fungsi pemerintah di bidang kemasyarakatan.

Hal ini terungkap dalam sambutan Sekretaris daerah (Sekda)kota Palembang , Afrizal Hasyim.S.Sos.MM,dalam acara Pembinaan Ketua RT, RW Sekecamatan Sukarami,yang berlangsung di Aulia kecamatan Sukarami,jalan kebun bunga Palembang.

Acara yang dihadiri oleh,Sekda kota Palembang, Camat Sukarami, kepala dinas, pimpinan perusahaan, Polsek Sukarami,Koramil Sukarami,juga menghadirkan 457 orang Ketua RT, RW se kecamatan Sukarami.
Setelah acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan doa yang disampaikan oleh perwakilan KUA kecamatan Sukarami, dilanjutkan dengan laporan dari Camat Sukarami,M.Fadly.STP.MAP, yang berharap dengan acara Pembinaan Ketua RT RW , nanti nya dapat bisa membantu dan bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini Pemkot Palembang dan jajarannya, agar pelaksanaan pembangunan di wilayah khususnya Sukarami dapat berjalan dengan optimal dan baik,berkat dukungan masyarakat dengan perpanjangan tangan ketua RT RW.
Senada dengan itu sekda kota Palembang pun mengharapkan peran serta RT RW, dalam pembinaan terhadap masyarakat.
Terutama dengan beberapa issue penting yang akhir akhir ini menjadi perhatian,yaitu, masalah stanting, kemiskinan,bansos, Kis,dan masalah kebersihan, apalagi Palembang mulai di guyur hujan.
Dan Afrizal,(Sekda), menyinggung dan menceritakan perjuangan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan RT RW, untuk meningkatkan insentif perbulan, juga menjadi perjuangan pemerintah, untuk meningkatkan kesejahteraan RT RW.
insentif, Ketua RW RT,di kota Palembang,dari Rp.600,000,- menjadi 1 juta rupiah akan direalisasikan pada bulan Oktober dan akan diterima pada bulan November 2024.
Hal ini menjadi berita baik dan menggembirakan bagi Ketua RT RW di kota Palembang.
Dan dengan kenaikan insentif ini,di harapkan kinerja ketua RT RW dilingkungan akan lebih baik.
dan menjadi issue penting saat ini, masalah pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung, diharapkan Ketua RT RW, dapat mengajak Warga nya berperan aktif untuk mensukseskan Pilkada serentak,untuk memilih pemimpin daerah, seperti diungkapkan Sekda Bahwa partisipasi masyarakat dalam Pemilu yang lalu kurang dari 80%,
Dan nantinya diharapkan pada pilkada di kota Palembang akan berlangsung baik,aman dan kondusif.dengan partisipasi masyarakat lebih dari 80%,
Dan nantinya akan menghasilkan, Pilkada yang berkualitas.
(Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar