SATU JUTA LEBIH PEMILIH ,DIPEREBUTKAN UNTUK PEMILUKADA KOTA PALEMBANG

Palembang liputan 12.com.
Pilkada serentak tahun 2024,akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.
Tentunya ini akan menjadi pesta demokrasi di Indonesia, untuk menentukan calon calon pemimpin daerah,baik Bupati, wakil bupati, walikota, wakil walikota, maupun gubernur dan wakil gubernur.

Tentunya setiap pasangan calon akan berusaha semaksimal mungkin untuk bersosialisasi untuk merebut simpati warga masyarakat, untuk menjadi pemenang dalam kontestasi tersebut.

Tentunya Para kandidat sudah mulai hitung hitungan baik itu biaya kampanye, sosialisasi, maupun kost politik dalam pelaksanaan Pilkada tersebut, untuk menyediakan saksi dan lain lain.
Juga hitung hitungan jumlah mata pilih di suatu daerah menjadi perhitungan tersendiri.
Dimana suara yang akan diperoleh dari suatu daerah dengan melihat, situasi kondisi, karakter,dan culture masyarakat yang akan di harapkan dapat mendulang suara.

Seperti dikota Palembang, Telah ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), oleh Komisi pemilihan umum (KPU),dalam Penyelenggaraan Pilkada serentak untuk Gubernur dan wakil gubernur, Sumatra Selatan,serta walikota dan wakil walikota Palembang,tahun 2024.

Sebanyak 1.241.196 mata pilih,yang angkanya lebih didominasi kaum Perempuan sebanyak.633.335,dan sisanya mata pilih laki laki sebanyak 607.861.
 Data tersebut di ambil dari hasil pantarlih di18 kecamatan di kota palembang.dari 107kelurahan.

Dan mata pilih ini nanti akan menggunakan hak nya pada 2.272 tempat pemungutan suara (TPS) seluruh kota Palembang.
Dan saat ini baik paslon gubernur Sumatra Selatan,maupun Paslon walikota Palembang,ada tiga pasangan Calon yang pastinya sudah menghitung untuk meraup suara terbanyak di kota Palembang.

Untuk mata pilih terbanyak dikota Palembang, terbanyak ada di kecamatan Sukarami,(141.096) dan paling sedikit di kelurahan Bukit kecil (27.843).
Tentunya kecamatan Sukarami paling berpotensi dilirik Para kandidat untuk mendulang suara.namun kelurahan lainya pun tidak boleh di abaikan, karena semuanya dapat menjadi pengaruh atas elektabilitas Paslon dan perolehan suara nantinya.

Semoga satu juta lebih masyarakat kota Palembang yang sudah punya hak pilih, dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, agar dapat menentukan sukses nya pilkada kota Palembang,dan Pilgub sumsel.di tahun 2024, untuk mendapatkan pemimpin daerah yang berkualitas dan menang secara demokratis,tanpa harus ada insiden, kerusuhan dan konflik,di tengah masyarakat maupun antara paslon.
(Purwondo Palembang).

Posting Komentar

0 Komentar