PUPR SDA -IL sosialisasi kan Komunitas Peduli Banjir.;

Palembang liputan 12. com.
Sukarami,4/10/24.
Rapat bulanan forum RT RW kelurahan Sukabangun,yang selalu diadakan untuk membahas, seputar kegiatan rutin dan sebagai ajang silaturahmi antar RT RW kelurahan Sukabangun , kali ini menghadirkan dinas PUPR SDA -IL,kota Palembang, dengan beberapa narasumber, untuk memberikan sosialisasi tentang program yang dibuat dinas PUPR SDA -IL.

Program yang menjadi unggulan, diantaranya adalah Marlina (Mari Kembalikan Jalan Air), Yang digagas oleh Kabid PUPR SDA -IL,,Ir Marlina Silvya ST.MSI, MSc.IPU.Asean eng.untuk menuntaskan masalah Air dan Banjir dikota Palembang.
Hal ini di ungkapkan oleh Akbar, salah satu narasumber yang hadir dalam forum RT RW kelurahan Sukabangun.
Selain itu Narasumber lainya,Widya, menerangkan perlu nya kepedulian masyarakat sekitar untuk memperhatikan permasalahan air, seperti drainase, genangan air, bangunan liar diatas drainase,dan masalah wilayah terdampak banjir.
Maka perlunya di bentuk Komunitas Peduli Banjir, agar nantinya dapat menjadi penyampai informasi tentang Keadaan di wilayahnya, terkait masalah banjir.
Hal ini sangat penting Karena keterbatasan petugas dari dinas PUPR SDA -IL,untuk mengawasi dan melakukan monitoring wilayah terdampak banjir yang cukup banyak di kota Palembang.
Dan nantinya komunitas yang terbentuk, dapat langsung terkoneksi dengan dinas PUPR,dan pejabat berwenang, untuk menindak lanjuti,aduan dan informasi dari komunitas.

Sehingga dinas terkait dengan cepat dan mudah untuk merespon dan mengambil tindakan terhadap masalah yang di informasikan.

Komunitas peduli banjir ini dibentuk, murni bersifat sosial,tidak ada unsur apapun didalamnya, sehingga apapun kegiatan yang dilakukan tidak bertendensi materi atau keterikatan dengan suatu kegiatan politik dan lain sebagainya.
Dan komunitas yang terbentuk resmi di naungi Dinas PUPR SDA -IL dan di sahkan oleh pemerintah.
Dinas PUPR, Hanya memberikan fasilitas peralatan kerja, untuk sarana kebersihan, dan identitas komunitas berupa seragam komunitas."sambung Widya.

Untuk menjadi anggota komunitas peduli banjir,tidak sulit, cukup dengan mengisi formulir yang telah disediakan.

Hal ini mendapat tanggapan positif dan respon dari forum RT RW kelurahan Sukabangun, dengan banyaknya RT RW,yang mendaftar dan mengisi formulir, sebagai persyaratan.

(Purwondo Palembang).

Posting Komentar

0 Komentar