Pj. Wali Kota Tegal Ajak Masyarakat Teladani Peran Santri dalam Membangun Negeri


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Peringatan Hari Santri setiap tanggal 22 Oktober dilakukan serempak secara nasional, termasuk peringatan yang dilaksanakan di Kota Tegal. Peringatan Hari Santri adalah momentum untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Wali Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono saat Apel Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Tegal tahun 2024, Selasa (22/10/2024) di Jalan Pancasila Kota Tegal. Dalam kesempatan itu Pj. Wali Kota membacakan sambutan Menteri Agama RI. 

”Jadikan momentum ini sebagai pengingat untuk senantiasa berjuang bersama, menggapai cita-cita dan merengkuh masa depan yang penuh harapan,” ujar Pj. Wali Kota Tegal. 

Peringatan Hari Santri di Kota Tegal dipusatkan di Jalan Pancasila dan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal dan perwakilan pelajar dari SD, SDM dan SMA sederajat.

                                                                                Pj. Wali Kota Tegal menyampaikan dengan semangat Hari Santri, yang telah mempertahankan nilai-nilai perjuangan serta keislaman di tengah tantangan yang ada. Hal tersebut sangat relevan dengan Tema Peringatan Hari Santri Nasional ke-10 yang bertajuk, “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”, bahwa dalam semangat perjuangan, kita diingatkan untuk tidak berhenti  melanjutkan warisan yang telah diberikan oleh para pendahulu dalam memperjuangkan kebaikan dan kemajuan bangsa. 

     


                                                                                  Dimoment Hari Santri juga diserahkan secara langsung penghargaan Juara Cerdas Cermat Santri oleh Pj. Wali Kota Tegal dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.(Ag)

Posting Komentar

0 Komentar