Palembang Musim Hujan,"Bahaya DBD mengancam."

Palembang liputan 12.com.
Intensitas hujan di kota Palembang, akhir akhir ini mulai menunjukkan beberapa dampak,baik lingkungan maupun dampak sosial ditengah masyarakat.
Hal ini menjadi perhatian Lurah Sukabangun, Hendrik Buditama SPd MSi, untuk melaksanakan koordinasi dengan pihak dan dinas terkait untuk mengantisipasi dan bersosialisasi mengahadapi musim hujan.

Seperti beberapa waktu Lalu,dalam Rapat forum RT RW kelurahan Sukabangun,bersinergi menghadirkan PUPR SDA -IL, untuk melaksanakan sosialisasi tentang genangan air, drainase, dan masalah banjir.

Namun bukan itu saja, Senin (7/10/24) bertempat di balai kelurahan, giliran lurah menggandeng pihak puskesmas untuk sosialisasi masalah bahaya DBD (Deman berdarah dengue).
Hadir dalam acara tersebut,dr.Yusalin.dari puskesmas sosial, sebagai narasumber sosialisasi DBD.
Acara dibuka langsung oleh Lurah Sukabangun,yang dihadiri oleh Babinsa, Babinpotdirga dan Babinkamtibmas, Petugas Linmas,Serta Ketua RT, RW sekelurahan Sukabangun.

Dalam paparannya dr Yusalin, menjelaskan penyebab,bahaya dan penanggulangan Demam Berdarah dengue.

Hal tersebut mendapat kan respon hangat dari peserta sosialisasi dalam season tanya jawab.
Peserta sosialisasi antusias bertanya,karena pentingnya acara sosialisasi tersebut untuk nanti nya dapat di sosialisasikan kembali di tengah Warga masyarakat di lingkungan RT, masing masing.
Dengan sosialisasi DBD oleh pihak puskesmas,Lurah Sukabangun berharap, dapat memberikan pemahaman tentang bahaya DBD di tengah warga masyarakat Sukabangun.
Sehingga dapat menekan angka Warga terjangkit DBD di wilayah kelurahan Sukabangun.
(Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar