Mafaza Siswa KB Al Huda Sabet Juara 1 Lomba Menyusun Lego Tingkat Kecamatan


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Dalam rangka Gebyar PAUD Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) tingkat Kecamatan Dukuhturi gelar kegiatan lomba - lomba untuk anak -anak PAUD se- Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal dengan usia 2 tahun sampai 4 tahun, kegiatan tersebut yang di selenggarakan di KB NU Masyithoh Desa Kedemangaran Kabupaten Tegal,Senin 30 September 2024. 

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal Siti Kurniasih, S.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan terhadap anak usia dini, perlu dilejitkan potensi kecerdasannya dengan bermain yang menyenangkan melalui gebayar PAUD yang diperuntukan bagi anak usia dini, Kelompok Bermain (KB) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) se-Kabupaten Tegal.

Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar, semarak dan sukses maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal bekerjasama dengan organisasi Mitra yakni Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) telah menyusun petunjuk teknis Gebyar PAUD Kabupaten Tegal 2024.

Jenis yang di lombakan kali ini sebagai berikut : 
1. Usia 2 – 3 : Lari memindahkan bendera 
2. Usia 3 – 4 : Mengecap bahan alam 
3. Usia 3 – 4 : Lego 
4. Usia 3 – 4 : bercerita gambar bersama guru 
5. Usia 3 – 4 : Estafet Bola

Gebyar PAUD adalah momentum penting untuk memotivasi dan membentuk karakter anak-anak. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkreasi dan menunjukkan bakat mereka dalam suasana yang menyenangkan,” ujarnya.

Kita harus memastikan bahwa anak-anak merasakan pengalaman yang positif sebagai bekal mereka dalam melanjutkan pendidikan.

Kegiatan perlombaan ini di ikuti oleh 6 Kelompok Bermain (KB) diantaranya : KB Al Huda, KB Mutiara Hati, KB Al Qolam, KB Al Fattah, KB NU Masyithoh Kademangaran, KB Al Qolam,ungkapnya.

“Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang lomba tetapi juga sebagai sarana untuk mengapresiasi usaha dan dedikasi semua pihak,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah KB Al Huda Desa Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal Merlyn Widiyanti, S.Pd mengatakan, bahwa Gebyar PAUD merupakan kegiatan rutin tahunan. Melalui kegiatan ini, dirinya ingin memberikan motivasi dan semangat kepada anak didiknya untuk bisa berkreasi.

Tahun ini KB Al Huda mengirim 2 anak didiknya untuk mengikuti kegiatan tersebut berikut nama siswa dan siswi yang mengikutinya :
1. Achmad Ismail Mazafa : Lomba Lego
2. Jilan Fauziah : Lomba Mengecap bahan alam.

Alhamdulillah kali ini KB Al Huda tak sia-sia dengan mengirim 2 anak didiknya semua berhasil raih juara 1 dan juara 2 berikut nama yang mendapatkan juara :
1. Achmad Ismail Mafaza Juara 1 Lomba Lego 
2. Jilan Fauziah juara 2 lomba mengecap bahan alam

Lanjut Merlyn, Sebagai Kepala Sekolah KB Al Huda dirinya sangat bangga kepada anak didiknya yang berhasil meraih juara 1 dan juara 2 dalam perlombaan yang di ikutinya di acara Gebyar PAUD tahun 2024.

Mudah-mudah di tahun depan KB Al Huda bisa berpartisipasi lagi mengikuti perlombaan di Gebyar PAUD, dan bisa mendapatkan juara 1 semua di setiap perlombaan supaya bisa menuju tingkat Kabupaten.

"Kegiatan ini bukan sekedar ajang perlombaan saja tapi memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkreasi dan menunjukkan bakat mereka dalam suasana yang menyenangkan",tandas Merlyn.

Dirinya berharap kepada Orang tua Achmad Ismail Mafaza yang mendapatkan juara 1 di perlombaan Lego, supaya bisa melatih lagi dan memberikan kreasi lagi kepada anaknya dalam menyusun Lego untuk maju di ajak tingkat Kabupaten Tegal pada hari Sabtu12 Oktober 2024 yang bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, imbuh Merlyn.(Ag)

Posting Komentar

0 Komentar