Launching Program Desa Berdaya, Pojok Sambirejo Sehat Dan Santunan Anak Yatim Piatu




NGAWI, Liputan12.com - Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jawa Timur Ony Anwar Harsono, Membuka dan meresmikan program desa berdaya "Pojok Sambirejo Sehat". Kegiatan ini di laksanakan di Griya rumah terapy pojok  sambirejo sehat, Hadir dilokasi kurang lebih 250 orang.Kegiatan ini di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Di desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kamis(03/10/2024)

" Program desa berdaya merupakan suatu program pemberdayaan yang diperuntukkan untuk desa agar mampu menumbuhkan inovasi yang dapat menggerakkan perekonomian desa berbasis potensi dan sumber daya yang dimiliki secara kreatif dan mandiri".

Tampak hadir dilokasi, Ketua HKTI Jawa Timur, Kepala dinas Kebudayaan masyarakat desa kabupaten Ngawi, Camat Mantingan, Dandim beserta jajarannya, Kapolsek beserta jajarannya, Forpincam mantingan, Kepala desa Mantingan beserta perangkat, Ketua BPD dan anggota, RT, RW, Tokoh masyarakat, Kepala desa wilayah sekecamatan Mantingan, Kepala Unit BRI  Mantingan, Kepala Unit Bank Jatim Mantingan, Kelompok wanita tani, PT. Candra Kirana katulistiwa Jogjakarta, Anak Yatim Piatu dan Tamu undangan.



Dalam sambutan ketua HKTI Jawa Timur Ony Anwar Harsono mengatakan, Dengan mengucap syukur Alhamdulillah pagi ini kita meresmikan "Pojok Sambirejo Sehat" dan santunan anak yatim piatu. Kami mengapresiasi senang sekali selalu ada yang baru desa Sambirejo dan nilai kemanfaatnya juga luarbiasa. Sambirejo mantab (Mandiri Tangguh dan Berbudaya).
Ini sebenarnya selaras dengan visi misi Bupati wakil Bupati semesta dan semesta berencana itu ada tiga point yaitu, Berdaulat bidang politik, Bidang ekonomi dan kepribadian dalam berbudaya.

Mas Ony menambahkan, Semoga seluruh warga masyarakat desa Sambirejo senantiasa diberikan kesehatan umur panjang keberkahaan. Sehingga dibangun olistik menyeluruh agar masyarakat sehat jasmani dan rohani. Harapan mas Ony, Agar kades untuk menyampaikan ke seluruh masyarakat agar guyup rukun, Bisa saling gotong royong yang merupakan ciri masyarakat sehat lahir batin.Dan apa yang menjadi niat baik hajat bagi seluruh keluarga besar desa Sambirejo mendapatkan kemudahan ridho dari Alloh SWT, Aamiin diakhir sambutan.

Ditempat yang sama Kades Sumarno dalam sambutannya mengatakan, Dengan diresmikan Pojok Sambirejo Sehat ini kita serahkan kepada bumdes yang menjadi unit usaha bumdes yang kedua. Pojok Sambirejo Sehat ini meliputi dua usaha dan berkolaborasi dengan terapi holistis dan beraneka minuman rempah dari secang.  Produksi rempah ini hasil dari kelompok wanita tani sumberwaras dan kabar baiknya hadirin yang mendapatkan voucer gratis satu minggu kedepan.

Kades berharap, Dengan diresmikan pojok sambirejo sehat tentunya warga masyarakat menjadi waras selamanya. Terimakasih kepada semua donatur yang telah memberikan sumbangsih dan kerjasamanya. Desa Sambirejo mempunyai program rutinan menyantuni anak yatim piatu yang diselenggarakan setahun dua kali. Yaitu dibulan maulud dan ramandhan.

 Semoga kegiatan ini rutin, Doa anak yatim tidak ada tirai menuju langit. Serta desa Sambirejo semoga guyup rukun dan mendapatkan keberkahan abadi, Tandas kades Sumarno.(Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar