KORAMIL 418-07 SUKARAMI GELAR SYUKURAN KENAIKAN PANGKAT.

Palembang, liputan 12.com.
 Sukarami,Jum'at 11/10/24
Kenaikan pangkat seorang prajurit, adalah hal yang memang hal yang sangat diharapkan, bahkan menjadi momen yang memang ditunggu tunggu oleh seorang prajurit TNI.
Bukan Karena sebagai prestasi,tapi juga menjadi salah satu tolak ukur pengabdian terhadap profesi sebagai garda terdepan penjaga kedaulatan NKRI.

Jadi wajarlah jika seseorang personil TNI yang menerima penghargaan kenaikan pangkat,baik secara istimewa, khusus maupun berkala merasa sangat bersyukur atas penghargaan tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan KORAMIL 428-07 Sukarami,mengadakan tasyakuran atas kenaikan pangkat secara berkala beberapa personilnya, termasuk Danramil sendiri.

Meskipun acara digelar secara sederhana, namun suasana kekeluargaan dan rasa persaudaraan terwujud dalam acara tersebut.
Seperti yang diungkapkan Danramil Sukarami,Mayor Czi.Sarbanu, yang tadinya berpangkat Kapten.
Dirinya bersyukur dengan rasa kekeluargaan personilnya mampu melaksanakan kegiatan tasyakuran, yang digelar di halaman Markas KORAMIL 418-07., dengan berdoa dan makan malam bersama.
selain Dirinya ada beberapa personil Koramil Sukarami yang menerima kenaikan pangkat, mulai dari pangkat Serda menjadi Sertu,(Sertu Sri Handono,Sertu Faisal,Sertu  Hari,dan Sertu Bimbi),Sertu menjadi Serka (Serka Susanto),Serka menjadi Serma (Serma Mulyadi.Dan Serma Mustaqim).

KORAMIL 418-07 Sukarami, adalah Koramil yang menjadi sorotan pertama kali, terhadap pelaksanaan pengamanan dan pelayanan tamu tamu dilingkungan Militer, maupun tamu tamu kehormatan,yang hendak pergi atau datang ke kota Palembang, karena keberadaan Koramil yang langsung berhubungan secara teritorial Dengan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin ll, Palembang.
Maka kesiapan dan kesigapan anggota Koramil, menjadi sorotan dalam para tamu kalangan militer dan tamu kehormatan yang pergi dan datang ke kota Palembang.
selain itu kegiatan Kamtibmas di kecamatan Sukarami, KORAMIL 418-07,Para Babinsa pun di aktifkan 24jam dalam Rangka peran serta TNI dalam monitoring dan pembinaan terhadap wilayah binaan di setiap Kelurahan yang ada di kecamatan Sukarami.
Hal ini selain menunjukkan peran aktif TNI terhadap Masalah Kamtibmas, tapi juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dan dalam rangka menghadapi PILKADA mendatang,Danramil Sukarami, Mayor Czi Sarbanu mengatakan "bahwa selalu siap dalam rangka ikut terlibat dalam pengamanan Pemilukada disetiap kelurahan,dan sampai saat ini dari hasil monitoring anggota,belum terlihat gejolak dan hal berarti yang dapat mengganggu Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilukada "ujar Danramil.

Danramil menambahkan"Agar personilnya selalu siap siaga, memantau setiap waktu perkembangan situasi di wilayah khususnya Sukarami,jelang Pemilukada,dan berharap nantinya Pemilukada dapat berjalan aman lancar dan kondusif."tambah nya.
Dan melalui giat tasyakuran kenaikan pangkat para personil Koramil Sukarami,semoga dapat menambah mempererat silaturahmi dan persaudaraan antara anggota Koramil dan keluarga nya, untuk menjadi semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia, khususnya Koramil 418-07Sukarami.
(Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar