Kodim Ngawi Gelar Pelatihan Manajemen Pendampingan Pompanisasi Bagi Babinsa di Lapangan.

NGAWI, Liputan12.com - Kodim 0805 Ngawi menggelar kegiatan pelatihan manajemen pendampingan Pompanisasi yang bekerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Peternakan dan Pertanian (BBPP) dari Batu Malang, dalam upaya meningkatkan pertanian di wilayah, kegiatan dibuka langsung oleh Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P, bertempat di aula Makodim Jl.JA Suprapto no.01.Ngawi. Rabu (16/10/2024).

Ketua Koordinator Pelatihan wilayah Kabupaten Ngawi, Bpk Harris dari BBPP Batu Malang, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan baru kepada Babinsa dalam mendukung petani di daerahnya. Diperkirakan, dengan adanya pelatihan ini, Babinsa dapat mengembangkan dan mensosialisasikan program ini kepada para petani di wilayah, dalam mendukung pertanian modern dan ketahanan pangan."terangnya.
Sementara itu Dandim Ngawi juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pelatihan ini. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara instansi pertanian bersama TNI dan petani untuk meningkatkan hasil pertanian serta kesejahteraan masyarakat. “Dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh, diharapkan Babinsa dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Ngawi,” ujar Dandim.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pertanian di wilayah, mengingat Ngawi sebagai lumbung padi ke 2 di Jawa Timur sangat berperan penting dalam upaya tingkatkan ketahanan pangan nasional.

(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar