Kaun perempuan, Dominasi mata pilih Pemilukada di kota Palembang.

Palembang liputan 12.com.
Rabu,9/10/24.
Dalam rapat koordinasi (rakor) yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)kota Palembang,di Rid's Hotel ,jalan SMB Il Sukodadi, Sukarami Palembang.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU kota Palembang,Sri Maryati, yang hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut,bersama Bawaslu dan Satlinmas kota Palembang.

Di sampaikan  data coklit yang diperoleh dari 4.518 Petugas Pantarlih, diperoleh data mata pilih sejumlah,1.241.196 pemilih.
Terdiri dari 607.861 pemilih laki laki, dan sisanya 633.335 pemilihan perempuan.

Ini menunjukkan dominasi mata pilih perempuan lebih unggul dari mata pilih laki, sehingga wajar kecenderungan setiap Paslon berusaha mendulang suara lewat kalangan emak emak.
Keberadaan dan partisipatif kaum perempuan pun terlihat di beberapa lini kegiatan Pemilukada, dari mulai petugas penyelenggara ,Tim pemenangan, dan saksi Paslon.
Kaum perempuan terlihat banyak mengisi ruang ruang tersebut.

Bahkan terkesan lebih aktif berkegiatan di banding kaum laki-laki.
Sehingga potensi kaum perempuan menjadi sorotan untuk dapat di ikut sertakan dalam pelaksanaan kegiatan Pemilukada.

Namun yang terpenting bukan lah kuantitas kaum perempuan itu sendiri yang menjadi tolak ukur, tapi tetap mengedepankan kualitas yang dapat di lakukan untuk Pemilukada, agar nantinya didapat hasil Pemilukada yang baik dan berkualitas pula.
(Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar