Giat Cooling System, Polisi Ajak Penggiat Media Sosial Jaga Sitkamtibmas Ngawi

NGAWI, Liputan12.com – Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Satuan Intelkam Polres Ngawi Polda Jatim menggelar acara "Ngopi Bersama" 

Kegiatan tersebut berlangsung di Wedangan D'Joglo Notosuman, Jalan P.B. Sudirman, Kelurahan Margomulyo Kab. Ngawi yang dihadiri para influencer dan penggiat media sosial setempat serta anggota Intelkam Polres Ngawi, sekira tiga puluh orang.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Intelkam Iptu Bambang W menyampaikan bahwa para influencer diharapkan untuk berperan aktif dalam menjaga kondusivitas setiap tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2024.

"Marilah selektif dalam pemberitaan, jangan menyebarkan berita hoax, provokasi, dan konten yang mengandung unsur SARA yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan," ujar Kasat Intelkam Polres Ngawi di depan para penggiat media sosial

Para influencer juga diimbau untuk memverifikasi informasi sebelum memposting konten, dan diajak untuk bersinergi dengan Polres Ngawi, agar tidak ada berita atau informasi yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.
Undangan yang hadir mengapresiasi inisiatif ini dan berharap kegiatan serupa dapat rutin diadakan untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan kolaborasi antara kepolisian dan pelaku media sosial. Mereka juga menyatakan komitmen untuk tidak ikut menyebarkan konten negatif dan akan melaporkan konten hoax kepada pihak polisi. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system yang bertujuan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan damai selama tahapan Pilkada serentak 2024 berlangsung. 

"Kami berharap peran aktif para penggiat media sosial dalam menyebarkan pesan-pesan damai kepada masyarakat, agar tercipta sikon yang kondusif apalagi jelang Pilkada serentak," lanjut Iptu Bambang kepada media, pada Rabu (16/10/2024)

Dengan sinergi antara Polres Ngawi dan para influencer, diharapkan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif. 

(Hms/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar