Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Mantingan Bantu Pembersihan Irigasi

 

NGAWI, Liputwn12.com - Dalam upaya meningkatkan produksi panen, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Kodim Ngawi Sertu Sumadi bersama warga melaksnakan  pembersihan saluran irigasi yang ada di sepanjang lahan sawah Desa Kedungharjo, Rabu (02/10/2024).

Kegiatan ini terlaksana berkat kordinasi Babinsa dengan perangkat terkait guna mendukung giat tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi gejolak warga yang mempunyai lahan jauh dari waduk,karena banyak warga yang mengeluhkan untuk pengairan yang dari irigasi airnya tidak sampai lahan yg berada di bawah hanya yang dekat waduk yang kebagian.


Jadi Pendampingan kali ini yaitu melaksanakan pembersihan saluran irigasi supaya air bisa lancar sampai di bawah,harapnya ke depan warga dapat menikmati pengairan secara merata,ungkap Sertu Sumadi di sela-sela kegiatannya.

Menurutnya keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan.

Warga Desa Kedungharjo sangat mengapresiasi hadirnya Babinsa di tengah - tengah mereka,menurutnya apa yang di lakukan Babinsa ini menjadi penyemangat dan sangat membatu meringankan kegiatan mereka.(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar