Dandim Ngawi Bersama Jajaran Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 


NGAWI, Liputan12.com – Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Selasa (01/10/2024).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 tingkat Kabupaten Ngawi ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Pjs Bupati Ngawi Ir.Tiat S. Suwardi, M.Si


Sebagai informasi, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Tahun ini mengambil tema " Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas"

Kegiatan upacara ini diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Ngawi, personil Kodim Ngawi, Polres Ngawi, Satpol PP, Damkar, Korpri, PGRI, Pelajar dan Bela Negara.

Ditemui seusai pelaksanaan upacara, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan menyampaikan bahwa, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu hari bersejarah. Di mana, pada saat itu, terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965, yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa.

Dandim juga menyampaikan bahwa upacara yang telah di laksanakan bukan hanya merupakan kegiatan rutinitas ataupun seremonial saja,hal tersebut adalah bukti bahwa Pancasila merupakan satu-satunya falsafah bangsa Indonesia yang harus di junjung dan di pertahankan.

Sebagai patrio bangsa,kita wajib menjaga menjunjung tinggi mempertahankan serta mengamalkan Pancasila ini dalam kehidupan bermasyarakat sampai kapanpun, pungkasnya.(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar