Babinsa Ngrambe Dukung Ketahanan Pangan, Dengan Terjun Langsung Tanam Padi Bersama Petani.

NGAWI, Liputan12.com – Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Ngrambe aktif terjun ke lapangan untuk menumbuhkan semangat para petani. Saat ini, memasuki musim penghujan, Babinsa membantu petani bercocok tanam padi di desa Setono, kecamatan Ngrambe, kabupaten Ngawi, dalam proses bercocok tanam padi. Senin (07/10/2024)

Keberadaan Babinsa di tengah-tengah petani memberikan motivasi tambahan, terutama dalam pengolahan lahan dan pemilihan bibit unggul. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan lokal, tetapi juga untuk memperkuat ketahanan pangan di tingkat desa.
Salah satu petani, Suwanto, menyampaikan, "Dukungan Babinsa sangat membantu kami. Mereka memberikan bimbingan dan semangat agar kami lebih giat dalam bertani, selain itu ia juga tak canggung dengan sukarela langsung turun langsung ke sawah bersama kami para petani dalam pemupukan maupun tanam padi."ungkapnya.

Komandan Koramil 0805/07 Ngrambe Kapten Inf Parkuat menjelaskan bahwa keterlibatan Babinsa dalam pertanian merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat untuk mencapai kemandirian pangan.

Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan hasil panen padi di desa Setono dapat meningkat, serta memberi dampak positif bagi perekonomian petani lokal. Program ini menjadi contoh nyata kolaborasi dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di Indonesia."Tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar