Babinsa Koramil 0805/08 Jogorogo melaksanakan Pandampingan Pompanisasi Pertanian Di Wilayah.

NGAWI, Liputan12.com – Guna mendukung program ketahanan pangan, Babinsa 0805/08 Jogorogo, Serka J. Santos melaksanakan kegiatan pandampingan pertanian diwilayah binaanya di lahan Poktan Sri Dadi Desa Talang, Kecamatan Jogorogo, Minggu (13/10/2024).

Babinsa mengatakan bahwa, hal tersebut merupakan salah satu upaya khusus pandampingan pertanian terhadap petani di wilayah, kegiatan yang kita laksanakan ini wujud nyata mendukung program ketahanan pangan, dengan membantu Pompanisasi untuk kebutuhan pengairan dusawah."ungkapnya.
Selain itu juga penyuluhan dan sosialisasi dari PPL setempat juga menambah pengetahuan tentang pertanian modern, kehadiran Babinsa bersama PPL Kec. Jogorogo tersebut disambut dengan baik oleh para petani, ujarnya. 

Tak hanya itu kegiatan ini sebagai sarana memotivasi, membantu petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, termasuk dari penyiapan dan pengolahan dan perawatan hingga masa panen, tandasnya.

“Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, dan terus bersinergi dalam upaya peningkatan produksi pangan di wilayah, sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian, ujar Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil 0805/08 Jogorogo Kapten Arh Sarji menerangkan, Babinsa akan berupaya melaksanakan pendampingan program ketahanan pangan. 

Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, tuturnya

(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar