Babinsa Karangjati Dorong Umkm Di Wilayahnya, Guna Tingkatkan Inovasi Kepada Para Pengrajim Tas Rajut



NGAWI, Liputan12.com - Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Serka Satria Usada, menyambangi pengrajin tas di wilayahnya, untuk memberikan motivasi, agar UMKM di wilayah binaannya terus berkembang. Kegiatan ini dilakukan di Desa Karangjati Kec Karangjati, Kab Ngawi, Jumat (4/10/2024)

“Saya ingin memberikan motivasi dan semangat untuk mendorong pertumbuhan kepada para pengrajin tas di wilayah, agar mereka dapat memberikan nilai jual yang lebih tinggi dan kualitas yang baik kepada para konsumen,” terang Babinsa.


Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan Babinsa kepada para warga.  agar para pengrajin tas memastikan kualitas bahan. Sehingga, tas yang mereka buat, hasilnya bisa maksimal. 

Selain itu, Beliau juga menekankan agar, ketika proses pembuatan berlangsung, para pengrajin dapat memperhatikan jarak, serta cara merajut yang benar. Tak hanya itu, Beliau juga meminta para pengrajin agar memperhatikan model variasi tas, sehingga hasilnya tidak monoton dan memuaskan. 

“Saya harap, motivasi serta arahan yang saya berikan kepada para pengrajin tas di daerah ini, dapat menjadi bekal ilmu untuk meningkatkan hasil karya mereka. Sehingga, nantinya, tas yang sudah mereka buat, banyak diminati pembeli,” tutupnya.(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar