Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersatu dalam “Jumat Berkah” untuk Kelurahan Thehok.

Jambi, Liputan12.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Thehok, yakni Pelda Heriyanto dan Serma Edi sutopo bersama Bripka Eka Novriyanto melaksanakan kegiatan “Jumat Berkah” diwilayah binaan nya yaitu dengan membagikan sebanyak 18 buah Al- Quran kepada beberapa masjid dan Langgar yang ada. Jumat, 11 Oktober 2024

Kegiatan ini menjadi bukti konkret bahwa TNI/Polri tidak hanya hadir dalam melindungi dan mengayomi masyarakat, tetapi juga memiliki peran sosial dan kepedulian terhadap kebutuhan sesama.

Dalam kegiatan “Jumat Berkah” tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas berbagi rezeki kepada masyarakat binaannya. Mereka menanamkan kesadaran akan pentingnya berbagi harta dengan sesama, sehingga setiap harta yang dimiliki sebagian dapat menjadi hak bagi mereka yang membutuhkan.
Tidak hanya dalam konteks kepedulian sosial, namun kedua petugas ini juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada warga. Mereka mengajak masyarakat untuk terus menjaga kerukunan hidup dengan cara saling menjaga, menghormati, dan saling menghargai satu sama lain. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan nyaman bagi seluruh warga di Kelurahan Thehok. 

Kegiatan “Jumat Berkah” yang melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini bukan hanya sekadar upaya pemeliharaan keamanan, tetapi juga menjadi ajang untuk membangun kedekatan antara aparat keamanan dan masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi pondasi kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kecamatan Jambi Selatan khusus nya kelurahan Thehok. 

Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat, diharapkan dapat terus menjadi contoh harmonisasi dan kebersamaan yang patut dicontoh di Kota Jambi.

/Ari ddk/

Posting Komentar

0 Komentar