ANGGARAN DANA DESA SUKARAJA TA.2023/2024 DI DUGA BANYAK PENYIMPANGAN

Kabupaten Bekasi, Liputan12.com - Kisruh tentang pelaksanaan kegiatan Dana Desa dengan berbagai temuan dari berbagai social control dan pelaksanaan kegiatan Pemerintahan Desa Sukaraja Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi berlangsung sejak Kepala Desa jatuh sakit yang menurut narasumber terpercaya mengatakan Senin (21/10/2024).

“Salah satunya kegiatan proyek pembangunan peningkatan jalan usaha tani yang berada di gang makam kampung petecina RT 02/01 Desa Sukaraja kecamatan Tambelang kabupaten Bekasi.


“Dengan Anggaran Sebesar Rp 69.758.020 Menjadi sorotan di bulan kemarin, Jumat (27/09/2024) setelah hasil investigasi ke lapangan menunjukkan ketidaksesuaian dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB)


Pekerjaan yang seharusnya meningkatkan akses pertanian ini terletak di jalan makam namun kondisi jalan yang dihasilkan justru dinilai sangat tipis pengerjaannya.


“Sejak kades sakit semua roda pemerintahan berjalan dan di jalankan sebelumnya oleh menantunya Gondo dan sekarang anaknya bernama Sugi yang dimandatkan langsung kades menjadi kaur perencanaan untuk pelaksanaan pemerintah dari mulai administrasi warga masyarakat sampai pada pelaksanaan kegiatan Dana Desa.


Kegiatan pembangunan dan prasarana desa Sukaraja kecamatan Tambelang sekarang diatur oleh anaknya kades yaitu,” Sugi


Tim Wartawan media mendatangi kantor desa dan kediaman pak Kades namun tidak selalu ada dan dihubungi lewat WhastApp tidak resphon untuk mendapatkan jawaban (Alergi wartawan,red) terkait konfirmasi beberapa point diduga tidak ada mosi kepercayaan publik terkesan terdapat adanya dugaan korupsi setiap program kegiatan DD APBDes berjalan pada perpoint komponen uraian rincian realisasi DD pertahunnya dan program umum lainnya. Pungkasnya..

KABIRO ( M.ASN )

 

Posting Komentar

0 Komentar