Wujudkan Iklim Sejuk di Kota Tegal, Polres Tegal Kota Gandeng Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Tegal. Jajaran Polres Tegal Kota terus berupaya dengan membangun komunikasi bersama seluruh komponen masyarakat. Baik melalui tokoh masyarakat dan tokoh agama, para ulama serta tokoh pemuda.

Salah satunya pada Senin (2/9/2024), Kapolres Tegal Kota melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Ustadz Abdul Azis pengasuh Pondok Pesantren Muassasah Hidayatul Mubtadi-ien (MHM) Jalan Merpati, Kelurahan Randugunting, Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi kepada salah satu tokoh agama yang ada di wilayahnya. 

"Selain untuk bersilaturahmi, kami melaksanakan kegiatan ini juga berkaitan dengan cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Dengan harapan, dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tegal," ungkap Kapolres.

Kapolres mengakui, bahwa segala kegiatan Polres Tegal Kota, tak terlepas dengan adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Termasuk dari kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pihaknya melakukan hal tersebut guna mewujudkan situasi kamtibmas di Kota Tegal yang aman dan kondusif.

"Melalui upaya seperti ini, semoga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. Sehingga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Terutama dalam memelihara kamtibmas serta mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tegal," harap Kapolres

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengajak untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kondusifitas keamanan di Kota Tegal. Terlebih saat ini sudah memasuki tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Tegal, mari kita bersama-sama untuk menjaga kondusifitas dengan saling menghormati satu sama yang lain. Walaupun nanti pilihannya beda, namun kita harus tetap saling hidup rukun. Sehingga dapat terlaksana pesta pemilihan kepala daerah yang damai," pungkasnya.(Ag)

Tags: Polri

Posting Komentar

0 Komentar