Wujud Kepedulian Bersama, Babinsa Padas Pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Pencegahan Stunting


NGAWI, Liputan12.com - Wujud kepedulian terhadap perkembangan balita, Babinsa Koramil 0805 - 04/Padas, Kodim 0805/Ngawi  melaksanakan kegiatan pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Pencegahan Stunting dari Badan Pangan Nasional melalui PT. Pos Indonesia Tahun 2024, bertempat di kantor Pos  Kecamatan Padas  Kab. Ngawi . kamis (12/09/2024)

Pada kesempatan tersebut disalurkan kepada warga Keluarga Penerima Manfaat dari 12 Desa se-Kec. Padas 


Babinsa mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi atas kebijakan Badan Pangan Nasional melalui PT. Pos Indonesia, salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi.

“Bantuan pangan ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa 10 butir telur ayam dan 1 kg daging ayam/KPM, dengan jumlah 509 KPM”, ungkapnya.

Sertu Badri  menambahkan, Pemberian Makanan Tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

“Kami selaku Babinsa diwilayah berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Babinsa Desa Koramil 04/Padas  sertu Badri , Petugas dari PT. Pos Indonesia Ngawi , Perangkat Desa se kecamatan Padas  Kader Kesehatan dari 12 Desa dan warga penerima bantuan pangan.(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar