Silaturahmi Kamtibmas, Tokoh Lintas Agama Kota Tegal Serukan Pilkada Damai

 

KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Tokoh lintas agama Kota Tegal menyampaikan seruan perdamaian dan persatuan menghadapi Pilkada Serentak 2024. Salah satunya yakni Ys. Suwanto Soenarko, tokoh agama sekaligus pengurus Makin (Majelis Agama Khonghucu Indonesia) Tegal.

Suwanto Soenarko menyampaikan pesan dan seruan tersebut saat kegiatan silaturahmi kamtibmas Kapolsek Tegal Barat bersama sejumlah tokoh agama. Kegiatan tersebut terselenggara dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan jelang Pilkada di kantor Makin Tegal, Jalan Veteran, Tegalsari, Kota Tegal, Kamis (19/9/2024).

"Beda pilihan bukan masalah, namun yang terpenting yakni tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan. Hal ini demi terwujudnya Kota Tegal yang aman, damai dan kondusif," ungkap Suwanto Soenarko.

Selain itu, ia juga mengajak adanya persatuan yang kokoh sebagai sesama anak bangsa. 

"Yang namanya pesta demokrasi, sudah pasti ada suka cita dan kesenangan. Bukan untuk saling bermusuhan hingga menimbulkan perpecahan," imbuhnya.

Mewakili pengurus Makin, Suwanto menghimbau, bahwa dalam menghadapi Pilkada ini, umat Khong Hucu untuk mendukung dan bersama Polri dapat menjaga serta mewujudkan kondusifitas keamanan di Kota Tegal.

"Tentunya menjadi harapan kita bersama, ingin rasa aman, damai, sejahtera, dan bahagia. Semoga Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan damai," tuturnya.

Sementara Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heriyanto menyebut, kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat sinergitas. Dalam menjaga dan mewujudkan kondusifitas keamanan lingkungan melalui Cooling System.

"Salah satunya dengan menggandeng para tokoh agama untuk mendukung penuh kinerja Polri. Karena salah satu faktor besar terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif yakni terjalinnya toleransi kerukunan antar umat beragama," pungkasnya.(Ag)

Tags: Polri

Posting Komentar

0 Komentar