SALAM KENAL UNTUK SEMUA LEMBAGA KABUPATEN BEKASI DAN TIM MEDIA SE-INDONESIA

BEKASI, Liputan12.com - Senin (03/9/2024 ) Perkenalan diri dalam organisasi sangat dibutuhkan agar sesama anggota organisasi saling mengenal. Suatu organisasi merupakan satu kelompok orang yang dibentuk untuk satu tujuan yang sama, dapat tercapainya tujuan bersama tersebut dibutuhkan kekompakan satu sama lain. Kekompakan ini dapat terjalin jika sesama anggota saling mengenal satu sama lainnya.

Dikutip dari buku Pengantar Teori Manajemen Komunikasi dan Organisasi, Dr. Riinawati, M.Pd (2019: 161), istilah organisasi  LSM BASMI BARISAN ANAK SOSIAL MADYA INDONESIA DPC SUKATANI kabupaten Bekasi yaitu organon dn istilah latin yaitu organum yang berarti suatu alat, bagian, badan atau anggota.

Organisasi adalah suatu kesatuan sosial yang dikoordinasikan dengan batasan-batasan tertentu yang relatif dapat diidentifikasi, dan dapat bekerja terus menerus untuk mencapai tujuan bersama.Sama jajaran 

Salam merupakan unsur penting yang harus ada dalam sebuah perkenalan. Dengan salam berarti seseorang telah menyapa dan menghormati orang dan kita harus bermitra ke aparat hukum dan pemerintahan desa maupun kecamatan kabupaten Bekasi masyarakat saling kerja sama ketika membutuhkan bantuannya...

Setelah mengucapkan salam, unsur perkenalan berikutnya adalah menyebutkan nama.
Nama berfungsi sebagai identitas diri agar orang lain mengetahui siapa ketua LSM BASMI ( HERMAWAN di setiap lembaga yang lainnya .bahwa Sukatani sudah terbentuk lembaga swadaya masyarakat.

Menyebutkan usia dalam suatu perkenalan juga sangat dibutuhkan. Hal ini agar orang lain menjadi tahu dan menjadi saling menghormati karena mengetahui berapa usia yang telah dicapainya.

Selanjutnya adalah menyebutkan alamat. Alamat berfungsi sebagai identitas diri wajib yang biasanya akan ditanyakan oleh setiap orang pada saat perkenalan.lembaga LSM BASMI DPC SUKATANI.

Maka dari itu sebelum ditanya, tidak ada salahnya sudah menjelaskan secara singkat dari mana asal atau alamatnya. Alhamdulillah alamat kantor sekretariat di kmpung elo Wates RT/01/01/ desa Sukamanah kecamatan Sukatani kabupaten Bekasi.
Terkahir yang perlu disampaikan juga dalam perkenalan adalah posisi dalam organisasi. Misalnya seseorang yang bertugas sebagai sekretaris baru, bendahara atau sebagai anggota.yang lainnya angkat bicara trimulyadi sebagai seketaris LSM BASMI DPC SUKATANI.pungkasnya.

Hal ini dapat membantu orang lain untuk lebih mengenal sesuai peran di organisasi tersebut.

Itulah hal-hal yang harus disampaikan sebagai contoh perkenalan diri dalam organisasi. Semoga dapat bermanfaat menambah wawasan untuk kita sebagai lembaga swadaya masyarakat terima kasih ucap kata dari ketua Hermawan sebagai seketaris LSM BASMI DPC SUKATANI. Pungkasnya.

KABIRO; M.ASAN 

Posting Komentar

0 Komentar