Realisasikan DD T.A 2024, PemDes Banyubiru Laksanakan Normalisasi Jalan Usaha Tani



NGAWI, Liputan12.com - Normalisasi atau perbaikan jalan usaha tani berupa telasah di dusun Jenak Rt08 Rw02 Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, disambut antusias oleh warga desa. Karena jalan yang asalnya berupa tanah becek sekarang menjadi baik dan mudah untuk dilalui dengan wujud telasah yang sudah selesai dikerjakan.

Aris salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Banyubiru yang telah menyalurkan Anggaran DD untuk memperbaiki jalan usaha tani kami. “Jadi kami ikut merasakan dan menikmati,” kata warga setempat kepada Awak media,Minggu (08/09/2024).

Menurut Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan Desa (TPKTD) Desa Banyubiru, Aji Sukirno menyampaikan kepada Awak Media, terkait perbaikan jalan usaha tani mengatakan, pembangunan itu sudah terencana sesuai prosedur melalui Musdes.


"Saat ini yang menjadi prioritas adalah memperbaiki jalan usaha tani di RT.08 Dusun Jenak. Dengan volume 491M, sumber dana dari Dana Desa (DD) Tahun 2024 sebesar Rp. 167.300.000,-. ucapnya.

Proyek ini pengerjaannya dilakukan secara Padat Karya Tunai (PKT) dengan melibatkan warga setempat secara bergantian dan mendapat upah sesuai Juknis Padat Karya Tunai, hal ini agar masyarakat memperoleh pendapatan.

Kami lakukan itu sudah sesuai dengan petunjuk prosedur dari Tim Teknis Desa sebagai Perencana dan Pelaksana Pembangunan yang ditunjuk oleh Kepala Desa dan TPK Desa.

Ditempat berbeda, Kepala Desa Banyubiru, Dra.Kundari, M.Ag saat diwawancarai awak media di tempat kerjanya, membenarkan semua keterangan yang disampaikan oleh Ketua TPK.

Kades berharap, mari kita bersatu padu warga Desa Banyubiru dan mensupport berbagai pembangunan di desa tercinta kita ini, agar kegiatan pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang tertuang dalam APBDes Desa Banyubiru, Pungkasnya. (Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar