Puluhan Kelompok majelis taklim ibu ibu, peringati Maulid nabi Muhammad SAW di Mushola Nur Islam.




Palembang liputan 12. com.

Sukarami 16/09/24
Puluhan kelompok majelis taklim, ibu ibu pengajian,memenuhi Musholla Nur Islam, yang berlokasi di jalan sersan Sani, lorong Sukamulya 1, RT 39/06 kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami.

Majelis taklim yang berasal dari beberapa masjid ini memenuhi undangan acara Maulid nabi Muhammad SAW,ke 1446.H,yang dihadiri Lurah Sukabangun, Hendrik Buditama SPd MSi.


Majelis taklim Nur Islam sebagai tuan rumah, sangat bangga dengan hadirnya beberapa puluh majelis taklim yang rata rata berasal dari kelurahan sukabangun,dan Sukajaya.


Dalam sambutannya ibu,Semi, sebagai Ketua pengajian Nur Islam, mengajak semua majelis taklim untuk tetap kompak melaksanakan kegiatan pengajian dengan mengedepankan silaturahmi.
Dan berharap dengan diadakan peringatan hari besar Islam seperti ini ukhuwah antara majelis taklim tetap terjalin dengan baik "tutur nya.


Menambah dari ketua pengajian Nur Islam,Lurah Sukabangun juga berharap hal seperti ini tetap dijaga dan dibina agar waktu luang ibu ibu selain mengurus rumah tangga dapat bermanfaat.
Dan sekaligus mendapatkan ilmu agama dari majelis taklim itu sendiri ".

Selain mendengar kan pembaca an kitab suci Alquran,dan sambutan, jamaah majelis taklim juga mendapat hikmah maulid nabi Muhammad SAW,yang disampaikan oleh Muhammad Berla Pratama,yang mengulas beberapa poin penting Hikma maulid nabi.

Diantara nya menauladani beberapa Sunnah Rasulullah yang baik untuk dijalankan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Sehingga banyak hal yang bermanfaat dari menjalankan Sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah."




Pentingnya peringatan hari besar Islam, adalah selain menepis banyak nya anggapan bit'ah dari beberapa golongan,juga menjaga kerukunan dan silaturahmi sesama muslim dan muslimah, agar kehidupan beragama lebih harmonis.
(Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar