Pilkada semakin dekat, KPU aktif lakukan Monitoring di beberapa PPS.


Palembang liputan 12.com.

Sukarami, Sabtu 28/09/24.
Komisioner KPU kota Palembang,Sri Hartati, Laksanakan Monitoring di beberapa PPS (Panitia Pemungutan Suara)di kelurahan.

Hal ini untuk memastikan kegiatan PPS yang ada di kelurahan dalam keadaan aman,dan selalu ada untuk mempersiapkan tahapan tahapan pilkada serentak yang akan dilaksanakan nantinya.

Hal ini terlihat ketika melakukan monitoring kegiatan PPS di kelurahan Sukabangun, kecamatan Sukarami kota Palembang.

Dirinya selain disambut oleh ketua PPS kelurahan Sukabangun, Habib Novali.S.Sos, yang juga di temui oleh Lurah Sukabangun, Hendrik Buditama SPd MSi,yang juga aktif mengikuti dan monitoring keadaan wilayah kerjanya, agar menjelang pilkada serentak mendatang dalam keadaan aman dan kondusif.

Pendaftaran kpps (Kelompok Panitia Pemungutan Suara), berakhir pada tanggal 28september 2024, namun kegiatan PPS,masih terlihat sibuk mempverifikasi berkas hingga malam, untuk memastikan berkas yang diterima,sudah lengkap dan memenuhi persyaratan,bagi para peminat yang mendaftar sebagai KPPS.
Bahkan berdasarkan pemantauan,jumlah yang mendaftar melebihi kuota yang di inginkan,baik itu mendaftar langsung ke sekretariat PPS maupun secara online.

Hal ini menunjukkan bahwa animo masyarakat untuk ikut berperan serta dalam kegiatan pilkada serentak sangat tinggi.

Ini membuktikan bahwa masyarakat,mulai lebih perduli dengan kegiatan demokrasi dan politik di tanah air.

(Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar