PENJELASAN POLRESTA MANADO TERKAIT KECELAKAAN KERJA DI SALAH SATU HOTEL DI KOTA MANADO





Manado, Liputan12- Pihak Polresta Manado telah memberikan keterangan resmi terkait kasus kecelakaan kerja yang menimpa seorang pemuda berinisial RKS (16), warga Dendengan Lingkungan 5 Manado. Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Minggu, 15 September 2024, saat korban yang merupakan siswa sekolah menengah kejuruan sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Hotel Swissbell Manado.

Kasie Humas Polresta Manado, Ipda Agus Haryono, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kematian korban disimpulkan akibat terjatuh dari ketinggian. “Ada 6 saksi yang kita periksa sejauh ini, namun ada satu saksi yang paling mengetahui kejadian saat itu yaitu saksi Daud yang merupakan rekan PKL dari korban,” ungkapnya dalam konferensi pers yang diadakan di Mapolresta Manado pada Kamis, 19 September 2024.

Menurut keterangan Saksi Daud, kejadian berlangsung sekitar pukul 13.40 WITA. Saat itu, korban dan saksi Daud diperintahkan oleh seorang lelaki bernama M untuk mengambil buah. Namun, karena bagian sealer tertutup, mereka kembali untuk
melaporkan hal tersebut. Setelah itu, mereka menuju front office dan melewati tangga darurat. Dalam perjalanan, korban menyatakan keinginannya untuk berseluncur di tangga darurat, tetapi dilarang oleh saksi Daud. Sayangnya, korban tetap meluncur dan kehilangan keseimbangan, yang mengakibatkan jatuh ke lantai basement.

Ipda Agus menambahkan bahwa setelah menerima laporan, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengambil keterangan saksi, dan melakukan otopsi. Namun, hasil otopsi masih ditunggu.

Ia juga menegaskan bahwa informasi mengenai adanya ancaman kepada korban masih merupakan asumsi yang belum terbukti. “Pemeriksaan CCTV sudah kami lakukan secara detail, dan untuk keterkaitan dengan ancaman itu masih dalam pengembangan,” jelasnya.

Ipda Agus mengimbau masyarakat Manado untuk mempercayakan penyelidikan kasus ini kepada pihak kepolisian. “Kami sementara menangani kasus ini secara intensif. Jadi percayakan kepada kami,” pungkasnya.


Penulis: Jean Eva 

Posting Komentar

0 Komentar