PEMERINTAH DESA MARIKANGEN GIAT FOGGING NYAMUK UNTUK PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH

Kabupaten Cirebon, Liputan12.com – Demi kesehatan bersama untuk pencegahan demam berdarah (DBD) pemdes Desa Marikangen Menggelar Foging penyemprotan di lingkungan blok Kragilan RT desa Marikangen Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Rabu, 18 September 2024.

Dalam kegiatan Foging Kuwu Desa Marikangen Saepullah (Kang Asep) beserta Babinsa,Kamtibmas,turut menghadiri turun langsung kelapangan.

Selain Foging Kuwu Saepullah (Kang Asep) ,memberikan juga bantuan pada warga yang berasal dari pos hijau,seperti cek kesehatan dan sembako,serta Kuwu juga memberikan suport pada ibu-ibu yang ikut lomba senam acara KPU Kabupaten Cirebon.

Kuwu Desa Marikangen Saepullah (Kang Asep) menegaskan bahwa betapa pentingnya kesehatan lebih baik mencegah dari pada terjadinya korban DBD di desanya maka pemdes desa Marikangen Menggelar Foging,-“ujar Kuwu Saepullah (Kang Asep)

Dalam kegiatan ini warga masyarakat desa Marikangen kecamatan plumbon kabupaten Cirebon menerima sangat antusias demi kepentingan kesehatan bersama.

Insya Allah dengan adanya kegiatan Foging dalam tanggapannya Kuwu Saepullah (Kang Asep), buat warga khususnya masyarakat desa Marikangen blok Kragilan RT 02,yang sudah dilakukan Foging,berharap sedikit mengurangi adanya dampak DBD.

Meskipun dengan adanya Foging tersebut bukan berarti kita sudah sudah mencegah yang ada dilingkungan masyarakat tentunya,harapan saya dari masyarakat sendiri timbul rasa simpatik untuk giat melakukan bersih-bersih,giat melakukan upaya sterilisasi di lingkungan masing-masing khususnya di blok Kragilan RT 02 ini.

Agar sampah dan genangan air ataupun limbah yang ada bisa menyebabkan datangnya jentik wabah penyakit DBD,agar dapat bisa langsung di sikapi agar kedepan dampak DBD dapat di cegah,karena giat Foging sendiri hanya bentuk giat spontan dari pemdes desa Marikangen.

Selain itu kita berupaya pada masyarakat menyampaikan agar selalu,ringantangan untuk melakukan bersih-bersih yang ada di likungannya sendiri.

Kami pemdes desa Marikangen berharap pada warga masyarakat umumnya khususnya seluruh warga masyarakat kecamatan plumbon kabupaten Cirebon bisa melakukan giat tersebut karena tindakan kita dari dinas kesehatan dan pemdes desa Marikangen kecamatan plumbon tidak akan maksimal bilamana tidak dibantu oleh masyarakatnya sendiri,-“ pungkasnya 

Bung Arya 

 

Posting Komentar

0 Komentar