Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRK Terpilih Kabupaten Simeulue Masa Jabatan 2024-2029

 

Liputan12.com |Simeulue Aceh -18 dari 20 anggota DPRK Simeulue resmi dilantik untuk masa jabatan 2024-2029 dalam sebuah prosesi pengambilan sumpah yang diambil langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sinabang. Sidang Paripurna tersebut juga sekaligus menandai berakhirnya masa bakti para anggota DPRK Simeulue periode 2019-2024. Senin 2/9/24


Anggota DPRK terpilih  yang dilantik hari ini satu persatau di sebut namanya di ruangan paripurna, maju berbaris di hadapan sidang paripurna untuk mengucapkan sumpah janji, sebuah momen yang menggambarkan awal dari tanggung jawab besar yang akan mereka emban dalam lima tahun ke depan .

Mereka yang hari ini dilantik mewakili dari berbagai partai politik, masing-masing membawa harapan baru bagi masyarakat di kabupaten kepulauan itu. Antara lain, anggota DPRK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yaitu Rasmanudin A. Rahamin yang diambil sumpahnya sebagai anggota DPRK dari Dapil 1. Ia didampingi oleh rekan-rekannya dari PKS, Jamiudin (Dapil 3) dan Alismiadin (Dapil 4).

Dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sunardi (Dapil 2) dan Zainudin (Dapil 3) turut mengisi kursi dewan. Tidak ketinggalan, Andri Setiawan (Dapil 1) dan Haili (Dapil 2) dari Partai NasDem, serta Mohammad Rahidin (Dapil 3) dan Amsarudin (Dapil 4) dari Partai Gerindra.

Partai Golkar diwakili oleh Andi Milian (Dapil 2), sementara Partai Hanura mengirim dua wakilnya, Rita Diana (Dapil 1) dan Rosnidar Mahlil (Dapil 2). Ugek Farlian dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Mardilla dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) turut meramaikan parlemen kabupaten Simeulue.

Raswiadi (Dapil 3) dari Partai Bulan Bintang (PBB), Eri Susanti (Dapil 3) dari Partai Demokrat, serta M. Johan Jalla (Dapil 2) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menjadi bagian dari anggota dewan yang baru dilantik. Tidak ketinggalan, Alfin S. Dari Partai Aceh yang mewakili Dapil 3.

Namun, tidak semua kursi terisi hari ini. Dua anggota DPRK terpilih lainnya, Afridawati dari Partai Golkar dan Mawardi dari PAN, tidak hadir untuk dilantik karena mereka memutuskan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Simeulue 2024


Di akhir prosesi pelantikan, dalam suasana yang masih penuh dengan rasa haru dan kebanggaan, sidang Paripurna kemudian menunjuk Rasmanudin A. Rahamin dari PKS sebagai Ketua DPRK Simeulue sementara. Didampingi oleh Sunardi dari PAN sebagai Wakil Ketua sementara, mereka berdua diamanahkan untuk memimpin DPRK Simeulue sampai terpilihnya pimpinan definitif.

Pelantikan ini menandai awal baru bagi DPRK Simeulue dan masyarakatnya. Para anggota dewan yang baru dilantik diharapkan mampu membawa perubahan dan memajukan Simeulue ke arah yang lebih baik, seiring dengan komitmen mereka dalam melayani rakyat dan menjaga amanah yang telah diberikan. 


*(Murdi)"


Posting Komentar

0 Komentar