Memprihatinkan, Gedung Sekolah SDN JAYA MAKMUR 2 Butuh Perhatian Pemerintah.




Karawang -LIPUTAN12.COM

Salah satu sarana dan prasarana penunjang pendidikan, adalah gedung sekolah yang baik. Tidak hanya baik, terapi harus memberi rasa nyaman, baik para pendidik maupun kepada para siswa – siswinya.

Hal di atas belum sepenuhnya dirasakan oleh murid-murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Jaya Makmur 2, Dusun Ciagem Desa Jaya Makmur Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat. ini masih sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah, dalam merehab gedung sekolah sebagai sarana – prasarana untuk proses belajar mengajar.

Sekolah ini sangat membutuhkan perhatian Pemerintah kabupaten dan instansi terkait lainnya, agar gedung sekolah bisa direhab dan diperbaiki.
Bahkan sangat mendesak untuk memaksimalkan proses belajar mengajar siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri Jaya Makmur 2. Hal tersebut, pada waktu itu Kepala Sekolah ( Hamdu Hendrawan S,pd ) sedang ada dinas Luar yang disampaikan oleh para Guru – guru yang sedang beristirahat di ruang kantor guru saat menerima kunjungan awak media, Pada Selasa (3/9/2024).

“Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar, sekolah kami masih membutuhkan rehab atau perbaikan, di beberapa bangunan ruang kelas belajar atau RKB. Pasalnya tembok dinding dan tiang yang sudah mengelupas dan kusennya sudah banyak yang rapuh, atap sebagian gedung sekolah juga sudah banyak yang bocor. Ujarnya,.

berharap, kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, serta dari instansi terkait lainnya, untuk membantu sekolah SDN Jaya Makmur 2 dalam kendala yang di hadapi ini. Sebab gedung sekolah ini sudah cukup tua.

banyak dinding dan tiang Sekolah yang terkelupas, atap yang bocor dan plafon sudah bolong – bolong dikarenakan tiang dan balok penyanggah sudah banyak yang termakan rayap.

Perlu diketahui, dari pantauan awak media saat ini Sekolah Dasar (SD) Negeri Jaya Makmur 2 kecamatan Jayakerta sangat perlu di perhatikan dari pemerintah Kabupaten Karawang. "Pungkasnya

KABIRO ( M.ASAN )

Posting Komentar

0 Komentar