Memperingati HUT TNI Ke 79, Kodim Ngaei Gelar Lomba PBB Kategori SMA Dan SMP Se Kabupaten Ngawi

 


NGAWI, Liputan12.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0805 Ngawi menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti oleh 21 peserta dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini tidak hanya merupakan perayaan ulang tahun TNI, tetapi juga bertujuan untuk mendidik karakter generasi muda agar disiplin, cinta tanah air, dan berjiwa patriot, kegiatan ini bertempat di lapangan tenis alun-alun Kota Ngawi. Senin (30/09/2024).

Lomba PBB dibuka secara langsung oleh Dandim Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., dalam suasana yang tertib dan lancar. Dalam sambutannya, Letkol Didik menekankan pentingnya nilai-nilai kedisiplinan dan kecintaan kepada bangsa yang dapat dibangun melalui kegiatan ini.


"Dengan adanya lomba PBB, diharapkan kedisiplinan para peserta semakin meningkat dan mereka bisa memiliki semangat kebersamaan dan mental disiplin menjadi lebih kuat.

TNI berkomitmen dalam membentuk karakter dan kepribadian yang kuat serta dalam mendukung pembangunan nasional dengan program-program yang menyentuh tujuan nasional, dan kami ucapkan terimakasih atas kolaborasi dan sinergi atas terselenggaranya kegiatan ini."terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Ngawi, Kapolres ngawi, serta para kepala sekolah dari berbagai SMP dan SMA se-Kabupaten Ngawi, yang turut mendukung kegiatan positif ini. Lomba ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat serta menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan siswa.

Kegiatan ini juga menciptakan suasana persaingan yang sehat, serta mendorong para siswa untuk saling menghargai dan berkolaborasi dalam meningkatkan prestasi. Para peserta menunjukkan antusiasme tinggi, dan diharapkan dapat menjadi teladan bagi teman-teman mereka di sekolah masing-masing.

Dengan terlaksananya lomba ini, diharapkan generasi muda Kabupaten Ngawi semakin tumbuh dengan jiwa disiplin dan semangat patriotisme yang kuat.(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar