Lepas Sambut Danlanal Tegal, Letkol Laut (P) Adi Surono Sampaikan Terima Kasih


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM –  Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., yang telah menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal selama 11 bulan dari tanggal 13 Oktober 2023 – 27 September 2024 kini diberikan amanat sebagai Perwira Pembantu Madya (Pabandya) 2 Pangkat Ban III Binkar Spers TNI, Mabes TNI.

Jabatan Danlanal Tegal kini digantikan oleh Letkol Laut (P) Rizki Purnama Putra yang sebelumnya menjabat Kasi Ristak Subdis Risrah Disjarahal di Mabesal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan, Pak Pj Walikota, Forkopimda, Pak Sekda atas kerjasamanya yang terjalin selama ini, sekaligus kami juga memohon maaf terhadap semua kesalahan kekurangan yang selama ini kami lakukan,” ujar Adi Surono saat lepas sambut Danlanal Tegal yang berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal, Jum’at (27/9) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri, Forkopimda Kota Tegal, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Jajaran Lanal Tegal, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tegal serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Adi Surono, baginya saat ditugaskan menjadi Danlanal Tegal merupakan tugas yang sangat mulia, karena tidak semuanya bisa berdinas di kewilayahan. Oleh karena itu Ia menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Pj. Wali Kota beserta Forkopimda.

Dalam kesempatan tersebut Adi Surono beserta Istri juga memohon doa restu agar bisa amanah dalam menjalankan tugas yang baru.

Pejabat Danlanal Tegal yang baru, Letkol Laut (P) Rizki Purnama Putra dalam perkenalannya memohon bimbingan serta arahan.

“Kami mohon dibimbing, dibina dan diarahkan karena Forkopimda hal yang baru buat kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan rasa bangga terhadap seniornya yaitu Letkol Laut (P) Adi Surono.

“Kalau tadi kita lihat di filmnya beliau, anggota menangis. Bagi kami seorang prajurit apabila prajuritnya menangis ditinggalkan komandan berarti Insya Allah beliau orang baik. Kami do’akan selalu sukses ditempat yang baru, jangan lupakan kami yang junior, kemudian para anggota lama mohon selalu dibimbing, dibina dan dijaga silaturahmi,” ungkapnya.

Pj. Wali Kota Tegal, Dadang Somantri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya pernah mendoakan Letkol Laut (P) Adi Surono agar karirnya naik yang pada akhirnya dikabulkan.

“Waktu tanggal 7 September 2024 saya melisankan, mendoakan beliau, doanya baik Insya Allah, tipe nya biar naik supaya melatinya turun, jadi dia harus pindah dari sini supaya melatinya juga turun tapi yang diijabah ternyata dia pindah. Saya mengikhlaskan karena karirnya akan naik,” ujar Dadang.

Pada momen tersebut Dadang menyampaikan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Letkol Laut (P) Adi Surono dan juga Letkol Laut (P) Rizki Purnama Putra serta mendoakan agar keduanya sukses dan diberkahi Allah SWT.(Pk)

Tags: Pemerintah 

Posting Komentar

0 Komentar