Kodim 0805 Ngawi Gelar Bakti Sosial Pengobatan Massal Dalam Rangka HUT TNI Ke 79

 


NGAWI, Liputan12.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0805 Ngawi mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan massal yang berlangsung di Balai Desa Banyu Urip, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dan Polkes 01.05 Ngawi. Rabu (18/09/2024).

Acara ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat sekaligus menjadi wujud kepedulian sosial TNI terhadap kesehatan warga. Dalam pengobatan massal tersebut, masyarakat setempat diberikan layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, serta penyuluhan kesehatan.


Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.,, dalam keteranganya mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI, Dinas Kesehatan, dan masyarakat dalam meningkatkan kesehatan. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini dengan baik."terangnya.

Antusiasme warga terlihat jelas dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatan mereka. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Dengan terlaksananya bakti sosial ini, diharapkan masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik, serta tercipta kedekatan antara TNI dan warga dalam mendukung program-program kesehatan di daerah.

Kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan dukungan dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, sejalan dengan semangat TNI dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar