Kodim 0306/50 Kota Gelar Upacar Wisuda Purna Tugas dan Pelepasan Prajurit Pindah Satuan


Liputan12.com
, Lima Puluh Kota --  Pelepasan Prajurit dan Wisuda Purna Tugas bukan hanya sekedar sebuah tradisi, tetapi juga merupakan moment bersejarah yang sangat mendalam bagi prajurit. 

Bertempat di lapangan apel Makodim, Jl Raya Negara Km 10 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha memimpin langsung upacara Wisuda Purna Tugas Peltu Agus Karya dan Pelepasan Prajurit yang pindah tugas Serda Marzuki. Rabu (4/9/2024).

Upacara yang turut dihadiri oleh Kasdim, Perwira Staf dan Danramil jajaran juga diikuti oleh seluruh personel Kodim 0306/50 Kota, dimana dalam penyampaiannya Dandim mengatakan bahwa, acara korp rapor pindah satuan, merupakan suatu tradisi bagi personel Kodim 0306/50 Kota baik pindah satuan maupun pensiun.

Tradisi tersebut merupakan bagian pembinaan personel dalam rangka mewujudkan pembinaan satuan yang baik kepada personel pindah satuan dan pensiun, yang selama ini telah mencurahkan segenap tenaga dan pikiran untuk mengabdi kepada satuan Kodim 0306/50 Kota. 

Saya selaku komandan dan atas nama keluarga besar Kodim 0306/50 Kota menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Peltu Agus Karya beserta istri dan Serda Marzuki beserta istri yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kesuksesan satuan Kodim 0306/50 Kota yang kita cintai ini.

"Saya berpesan untuk Peltu Agus Karya agar tetap menjalin tali silaturahmi dan tetap menjaga nama baik Kodim 0306/50 Kota ditengah masyarakat, tetap teruslah berkarya ditengah-tengah masyarakat, dan kepada Serda Marzuki saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga dengan jabatan baru tersebut dapat memberikan pengaruh positif kepada satuan yang baru dan tetap jaga silaturahmi, "tegas Dandim.

Diakhir penyampaiannya, Dandim juga berpesan kepada personel Kodim 0306/50 Kota yang masih aktif bisa mencontoh anggota yang sudah pensiun, mari kita lanjutkan pengabdian kita ini dengan terus melakukan yang terbaik bagi satuan yang kita cintai ini, pungkas Dandim.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar