Kodim 0306/50 Kota Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M

 


Liputan12.com
, Lima Puluh Kota -- Kodim 0306/50 Kota menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M. Peringatan Maulid Nabi kali ini, mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel Kodim 0306/50 Kota Yang Religius”. Bertempat di Masjid Taqwa Kodim 0306/50 Kota, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Selasa (17/9/2024).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman mewakili Dandim, dan diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Persit KCK Cabang LX Ny. Ari Adri Asmara Yudha beserta anggota Persit.

Dalam sambutannya, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi sebagai momen untuk menambah keimanan dan memperkuat spiritualitas anggota Kodim 0306/50 Kota dan Persit. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan di kalangan personel Kodim 0306/50 Kota.

Dengan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, diharapkan personel Kodim 0306/50 Kota dapat menjadi teladan dalam beribadah, berakhlaq mulia dan mewujudkan sikap serta perilaku yang religius dalam setiap aspek kehidupan dan memiliki semangat dalam menjalankan tugas.

"Melalui kegiatan seperti ini, Kodim 0306/50 Kota berkomitmen untuk terus memperkuat keimanan dan ketaqwaan personelnya, serta menjadikan nilai-nilai keagamaan sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AD, "tegas Kasdim. 

Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M ini menjadi momentum buat kita untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat semangat kebersamaan dalam beribadah dan berjuang demi kepentingan bangsa dan negara, pungkasnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kemudian dilanjutkan dan diisi dengan pembacaan ayat Suci Al Quran, tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz H.Buya Daswar tentang akhlak dan teladan yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, yang menjadi contoh bagi setiap muslim.

Ia juga menekankan pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. "Nabi mengajarkan kita untuk selalu bersikap jujur, amanah, dan penuh kasih sayang. Selain itu, kita juga diperintahkan untuk selalu berbuat adil dan dermawan.

Lebih lanjut Ustadz H.Buya Daswar berharap agar para prajurit Kodim 0306/50 Kota dapat menjadi prajurit yang religius dengan senantiasa tulus dalam beribadah, sabar, dan teguh dalam menjalankan perintah Allah SWT. "Keikhlasan dan keteguhan dalam beribadah sangat penting bagi kita semua agar hidup lebih tenang dan diberkahi. Sebab tugas kedepan semakin berat, karena pengaruh globalisasi. Kita perlu benteng yang kuat. Benteng tersebut tidak lain adalah mengikuti sunnah nabi, pungkasnya.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar