Kerjasama dan Sinergi PKK Muba bersama OPD Wujudkan Rumah Cinta yang Bermanfaat untuk Masyarakat




SEKAYU- liputan 12.com.
Tidak ingin hanya sebatas launching semata, kehadiran Rumah Cinta yang telah diinisiasi oleh TP PKK Kabupaten Muba dan di support oleh Dinas Terkait yang ada di Musi Banyuasin, dipastikan Rumah Cinta akan memberikan manfaat secara berkelanjutan kepada masyarakat.

"Jadi, terbentuknya Rumah Cinta ini juga memiliki visi dan misi yaitu, menjadikan Rumah Cinta sebagai garda terdepan dalam perubahan perilaku keluarga, menjalankan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang serta meningkatkan mutu pelayanan sosial dan kesejahteraan lanjut usia," kata Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi, saat pimpin Rakor Dengan Perangkat Daerah untuk
Pelaksanaan Kegiatan Rumah Cinta, Rabu (3/9/2024) di Ruang Rapat Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.


Istri Pj Bupati Muba ini juga mengungkapkan, kerjasama dan sinergi OPD dengan PKK adalah amanat regulasi yang sepatutnya dijalankan dengan baik. "Karena dengan kita melakukan sinkronisasi dalam program kerja PKK dengan Dinas ataupun Instansi terkait. Maka bisa dipastikan semua program yang telah direncanakan bisa diimplementasikan secara maksimal," ungkap Triana. 

Lanjutnya, pelayanan yang disediakan Rumah Cinta Sekate PKK Kabupaten Muba diantaranya, 
pelayanan kesehatan, ruang konsultasi psikologi, pusat informasi konseling remaja, perpustakaan / pojok baca dan 
senam lansia. 

Kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di Rumah Cinta yaitu, penyuluhan anak dan parenting, mengedukasi orangtua, cara mendidik anak dengan baik dengan sasaran orangtua dan anak. Penyuluhan dan Pembinaan Remaja, membantu remaja dalam pengembangan keterampilan, sosial dan pribadi dengan sasaran Remaja. Penyuluhan narkoba dan KDRT. "Pelayanan konsultasi dan kesehatan dengan sasaran anak, remaja, ibu hamil, orangtua dan Lansia. Olahraga dan Senam, mengadakan kegiatan fisik untuk menjaga kesehatan masyarakat dengan sasaran lansia. Pelatihan Keterampilan, khusus keterampilan sejak dini pada anak seperti, keterampilan bercocok tanam, boga / masak, dalam disiplin berlalu lintas, dalam menjalankan kewajiban sholat 5 Waktu dan Do’a dengan sasaran Anak PAUD dan TK,"bebernya. 


Pada kesempatan ini Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi juga menyampaikan, beberapa OPD yang terkait untuk turut memaksimalkan kegiatan yang ada di Rumah Cinta ini ada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Sosial, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

"Kami mohon support sistemnya dari bapak dan ibu dalam mewujudkan kemanfaatan dari kehadiran Rumah Cinta ini," tuturnya.
(Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar