KAPOLDA KUKUHKAN POKDARKAMTIBMAS BHAYANGKARA SULAWESI UTARA PERIODE 2023-2028









Sulut, Liputan12-  Bertempat di aula Catur Prasetya Mapolda Sulawesi Utara (9-9-2024), telah dilangsungkan pengukuhan pengurus Pokdar Kambtibmas Bhayangkara Daerah Sulawesi Utara. 

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pokdarkamtibmas Bhayangkara, kemudian mengucapkan kata-kata pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Agenanda Djatmika kepada pengurus daerah yang dilantik.

Selanjutnya penyerahan bendera pataka dan penyematan tanda jabatan oleh Kapolda kepada ketua PokdarKamtibmas Sulut Aswin Kasim, SH serta penyerahan berita acara pelantikan.





Hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulut 

Irjen Pol Yudhiawan bersama Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi dan pejabat utama lainnya. Secara langsung Kapolda mengukuhkan pengurus PokdarKamtibmas Bhayangkara Sulut periode 2023-2028.

Dalam sambutannya Kapolda meminta Pokdarkamtibmas terus membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas serta mengajak bagi semua warga untuk mencintai daerah Sulawesi Utara.



Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara  Agenanda Djatmika, SE.MBA didampingi Sekretaris Jenderal, Ir. H. Wibawa Mufti. Agenanda menyampaikan juga bahwa organisasi ini sudah berdiri sejak 2015 berdasarkan SKEP Kapolri nomor 831.

SKEP ini milik Polri dan menjadi strategi Polri saat itu, masyarakat diberi kesempatan membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

Agenanda mengatakan pengurus yang baru ini bisa segera menyesuaikan diri bersinergi dengan Binmas Polri dan stakeholder lainnya untuk menjalankan program dan konsolidasi, terlebih dalam tahun politik 2024.

"Kami berharap Pengurus Pokdarkamtibmas di Sulawesi Utara dapat bekerjasama dengan Binmas Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing-masing. Sekalipun ada perbedaan pilihan politik, tetapi persatuan harus tetap terjaga,” jelasnya





Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sulawesi Utara periode 2023-2024 Aswin Kasim, SH dalam sambutannya mengajak jajarannya untuk lebih meningkatkan sinergitas yang telah terbina dengan baik selama ini dengan Intitusi Polri khususnya dalam hal Harkamtibmas.

Ditegaskan juga Pokdarkamtibmas Bhayangkara adalah mata dan telinga menjadi perpanjangan tangan setiap konsep-konsep dalam membangun kamtibmas di Masyarakat.

“Kami selalu mengharapkan adanya wejangan dan masukan dari Kapolda Sulut, agar setiap program-program yang akan kami laksanakan tidak salah arah serta tetap menjaga kewibawaan organisasi dan harkat martabat Polri", ujar Aswin









Posting Komentar

0 Komentar