Jalan menuju Jorong Nenan sangat parah. Perhatian Bupati 50 kota sangat di harapkan.




Liputan12.com ,Limapuluh Kota--Kondisi jalan menuju jorong Nenan kenagarian Maek kecamatan Bukit barisan kabupaten Limapuluh Kota menuju pusat Nagari maek sangatlah parah. Parahnya kondisi jalan di mulai dari Jembatan pukaan gadang jorong sopan gadang kanagarian maek sampai Jorong Nenan  sepanjang 5 Km. Jalan bebatuan bercampur tanah serta tebing curam yang suatu waktu mengintai nyawa penggguna jalan menjadikan Jorong Nenan terkucilkan.

Kondisi jalan menuju Jorong Nenan kenagarian Maek hanya bisa di lewati kendaraan roda 2 (sepeda motor) untuk kendaraan roda 4 harus memakai kendaraan doble gardan di karenakan Kondisi jalan mendaki juga turunan yang terjal serta licin.


Di waktu hujan kondisi jalan menjadi licin, jangankan untuk sepeda motor, jalan kaki pun masyarakat bisa terpeleset dan terperosok ke dalam tanah yang sudah menjadi lumpur.



Kepala jorong Nenan kenagarian Maek Dedi Rahmat menyampaikan keinginan masyarakatnya untuk dapat di perbaikai sesegera mungkin jalan ke Jorong Nenan ini. 

" Kami di sini menginginkan jalan ke kampung kami diaspal,setidaknya layak untuk di lintasi, kasihan dengan penduduk yang anaknya masih bersekolah,mulai dari tingkat SLTP sampai SLTA mereka semua pada kost.



Dedi juga menambahkan," Sulit bagi mereka menempuh jalan untuk kesekolah yang berada di maek di karenakan kondisi jalan yang berbahaya kalau di lalui.

Dedi juga meminta khususnya kepada pemerintah daerah "Mohonlah kiranya Bapak Bupati 50 kota untuk segera membenahi jalan kami, sehingga kampung kami tidak lagi tertinggal dari kampung yang lain yang ada di wilayah kabupaten 50 kota ini,"  harapnya mengakhiri.(cg)







Posting Komentar

0 Komentar