Jaga Kondusifitas Tahapan Pilkada, Polres Tegal Kota gelar Patroli Skala Besar


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Polres Tegal Kota bersama TNI dan Stakeholder lainnya malam ini menggelar patroli skala besar. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya potensi ancaman dan gangguan menjelang Pilkada 2024.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, patroli skala besar ini merupakan wujud komitmen TNI dan Polri bersama Instansi terkait lainnya. Dalam menjaga keamanan serta mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi.

"Kami berupaya keras untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman kondusif. Malam ini kami bersinergi bersama TNI , Dishub dan Satpol PP melaksanakan giat patroli skala besar," ujar AKBP Rully Thomas, Sabtu (28/9/2024) malam.

Kapolres berharap, sinergitas ini mudah-mudahan bisa memberikan efek pencegahan kepada para pihak yang ingin mengganggu kondusifitas keamanan. Terutama selama pelaksanaan pentahapan Pilkada serentak di Kota Tegal.

"Selain itu, kehadiran patroli skala besar ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat. Dari segala bentuk penyakit masyarakat, seperti aksi premanisme, perjudian, asusila hingga aksi tawuran," tegasnya.

Menurut Kapolres, patroli skala besar ini juga sebagai tindak lanjut instruksi Kapolda Jateng. Agar seluruh Polres jajaran melaksanakan dalam upaya mengantisipasi kemungkinan timbulnya ancaman di wilayah Jawa Tengah.

"Seluruh jajaran kewilayahan malam ini melaksanakan patroli. Termasuk polsek jajaran Polres Tegal Kota juga melakukan kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel. Agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada dan tetap menjunjung tinggi netralitas. 

"Semoga kondusifitas Kota Tegal tetap terjaga. Sehingga setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan damai sesuai prinsip-prinsip demokrasi," pungkasnya.(Ag)

Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar