Dukung Program Pemerintah, Babinsa Dampingi Kegiatan Pelayanan KB

 


NGAWI, Liputan12.com - Untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) Babinsa Pos Koramil Gerih Sertu Purwanto melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan KB Implan, IUD dan Suntik Dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia Bertempat di Puskesmas Widodaren Desa Widodaren Kec. Gerih, Rabu (18/09/2024).

Sertu Purwanto menyampaikan Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah, ikut serta mensukseskan program Keluarga Berencana (KB).


TNI khususnya Babinsa memiliki kewajiban untuk membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. 

Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas Kesehatan serta salah satu upaya mencegah kehamilan pasangan subur (PUS).

Dalam kegiatan ini Babinsa juga berperan aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat mengetahui dan mantap ber- KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Ungkap Sertu Purwanto.(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar