Cooling System di Kota Tegal, Polisi Sampaikan Pesan Pilkada Damai


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Wujudkan kondusifitas menjelang dan selama tahapan Pilkada serentak 2024. Polres Tegal Kota secara intensif melakukan upaya Cooling System menyampaikan pesan-pesan Pilkada Damai.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Binmas AKP Rekso Pranoto mengatakan, pihaknya menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan serta kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

"Partisipasi aktif masyarakat bersama para tokoh agama maupun tokoh masyarakat sangat kita perlukan untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai," tutur AKP Rekso, Sabtu (21/9/2024). 

AKP Rekso menambahkan, pihaknya menyampaikan pesan Pilkada damai yang meliputi pentingnya menghormati perbedaan. Tetap rukun dan saling menjaga persatuan serta untuk bijak dalam bermedia sosial.

"Jangan mudah terprovokasi dan percaya pada berita hoaks. Terutama yang ada di media sosial. Saring semua informasi sebelum menyebarluaskan. Hal ini untuk menciptakan suasana damai selama proses pilkada," jelasnya.

Kasat Binmas menyampaikan, upaya ini merupakan bagian dalam menciptakan suasana Pilkada yang kondusif. Dimana partisipasi aktif dan kewaspadaan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga Kamtibmas.

Oleh karena itu, Kasat Binmas juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan dengan meningkatkan keamanan di lingkungannya.

"Kita harus tetap waspada dan segera laporkan apabila ada kejadian atau hal mencurigakan. Hal ini demi terciptanya suasana pemilu yang aman, damai dan bermartabat," pungkasnya.(Ag)

Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar