Camat Sukarami,Ajak Warga Sukabangun,Peduli lingkungan, Peduli sesama.




Palembang liputan 12. com 

Sukarami, Jum'at,06/09/24.

Semak belukar dan banyaknya tumpukan sampah di sepanjang jalan Brigjend H.Noesmir, Rt.42/06 kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami kota Palembang,serta kondisi jalan yang tidak begitu baik, menjadi perhatian Camat Sukarami,dan Lurah Sukabangun, untuk melaksanakan kegiatan gerakan Jumat bersih, dengan mengajak warga sekitar dan seluruh komponen masyarakat,ikut bergotong royong .

M.Fadly, camat Sukarami ,bersama Sekretaris Kecamatan,M.Eriardi turun langsung memimpin gotong royong tersebut, didampingi Hendrik Buditama, Lurah Sukabangun, yang juga mengajak,Babinsa dan Forum RT RW kelurahan Sukabangun, untuk sama sama melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut.


Dua unit truck sampah diterjunkan untuk menunjang kegiatan Jum'at bersih, gotong royong di wilayah tersebut.
Untuk mengangkut sampah yang berserakan dan potongan semak belukar di sepanjang jalan tersebut.

Camat Sukarami berharap, masyarakat sekitar Peduli akan lingkungan masing-masing, untuk tidak membuang sampah sembarangan,dan membersihkan dan memangkas semak belukar yang terkesan tidak rapih .

Hal tersebut mendapat respon baik dari Ketua forum RT RW kelurahan Sukabangun,Rusli.Rb., yang langsung mengajak anggota nya untuk terlibat langsung dalam kegiatan tersebut,sesuai surat edaran Lurah Sukabangun sebagai Pembina Forum.


Sinergitas pun ditunjukkan para Babinsa yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut membaur bersama masyarakat sekitar.

Ketua RT 42, Syahruddin, merasa bangga dengan Sinergitas,pihak kecamatan, kelurahan, Babinsa, forum RT RW,dan warga sekitar,dalam kegiatan gotong royong tersebut.
Dirinya tidak menyangka antusias me dan kerjasama yang ditunjukkan semua pihak turun langsung ke wilayah nya.

Usai kegiatan gotong royong di wilayah RT 42 kelurahan Sukabangun, Camat Sukarami meneruskan Menghadiri, kegiatan Baksos yang di prakarsai Forum RT RW kelurahan Sukabangun.
Yang pada hari ini launching perdana pemberian baksos yang dilaksanakan di aula kantor lurah Sukabangun.
Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukarami didampingi oleh lurah Sukabangun dan lurah Suka jaya.



Bulan pertama baksos, diberikan kepada 12warga penerima manfaat dari 4 RT (RT.06,25,32,46),berupa sembako, seperti beras , minyak,gula dan tepung terigu.

Dalam kesempatan tersebut,M.Fadly, camat Sukarami mengungkapkan kebanggaan Nya terhadap kinerja Lurah Sukabangun sebagai Pembina forum RT RW kelurahan Sukabangun,dan dirinya berpesan, bahwa kegiatan seperti ini harus di jaga dan jangan sampai putus di tengah jalan, karena kegiatan baksos seperti ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu,yang sangat diharapkan.



Dan M.Fadly sebagai camat Sukarami sangat terkesan dengan kegiatan tersebut, dan dirinya juga berempati,ikut partisipasi dalam kegiatan tersebut dengan ikut menyumbangkan beberapa karung beras untuk kegiatan baksos tersebut.
"Kegiatan ini sangat luar biasa,dan mungkin ini baru pertama kalinya dilakukan oleh forum RT RW di kecamatan Sukarami ,dan Bisa jadi satu satu nya kegiatan baksos yang diprakarsai oleh RT RW di kota Palembang "ujarnya bangga.


Baksos forum RT RW, juga di suport oleh tokoh masyarakat dan pengusaha yang ada di wilayah Sukabangun,selain dukungan penuh dari lurah Sukabangun dan camat Sukarami.
Dan kegiatan tersebut adalah program bulanan yang dicanangkan forum RT RW kelurahan Sukabangun.

Warga penerima manfaat pun 
Merasa bersyukur dan berharap kegiatan baksos forum,terus berlanjut dimasa masa mendatang.

(Purwondo Palembang)




Posting Komentar

0 Komentar