Beberapa PPS di Kecamatan Sukarami gelar Pleno DPSHP.


Palembang, liputan 12.com.
Sukarami,Sabtu,07/09/24.

Sebagai salah satu tahapan pilkada serentak tahun 2024,dan sebagai titik acuan untuk menentukan akurasi data pemilih dan untuk mengakomodir hak memilih bagi warga masyarakat yang namanya sudah terdaftar dalam DPS hasil dari coklit (pencocokan , penelitian) yang dilakukan panitia pendaftaran pemilih (pantarlih).

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sukabangun,hari ini Sabtu/07/09, menggelar rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS HP) yang dibuka langsung oleh Ketua PPS SUKABANGUN,Habib Naufal , diawali dengan laporan jumlah mata pilih untuk kelurahan Sukabangun sebanyak 13349 mp.dan terdapat 24 orang dinyatakan tidak ada, sehingga data DPSHP menjadi 13235mp.


Pleno berakhir dengan penanda tanganan Berita acara dari PPS kepada PPK kecamatan Sukarami.
Hadir dalam pleno tersebut selain PPK kecamatan Sukarami,yang di dampingi panwascam, Lurah Sukabangun, dan perwakilan partai politik.

Pleno juga dilakukan oleh PPS kelurahan talang betutu ,yang juga dihadiri oleh pihak PPK, panwascam, Ketua RT,RW,tokoh masyarakat.
Dari 29 TPS,di ketahui dikelurahan talang betutu ada 16197 mp.
Pleno di buka oleh ketua PPS,Anheri, yang juga mengundang perwakilan partai yang hadir diantaranya, Partai Gerindra, PKS dan Partai Demokrasi Indonesia, Perjuangan.


Pleno juga dilaksanakan di beberapa kelurahan di wilayah kecamatan Sukarami kota Palembang, seperti di Kelurahan Sukajaya,yang dihadiri oleh Abu Huzaipah SH., sebagai lurah sukajaya, PPK, panwascam,dan perwakilan partai politik.
Pleno berlangsung tertib .

Begitu pula pleno dikelurahan SUKODADI, kecamatan Sukarami, berlangsung tertib, dan menyajikan laporan PPS kelurahan menyampaikan hasil dari DPSHP hasil dari coklit petugas pantarlih.


Sehingga tahapan pilkada serentak khususnya di kota Palembang, dapat dilaksanakan kepada tahapan berikutnya, seperti penerbitan DPT, pembentukan kpps dan lain sebagainya, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak dapat berlangsung sesuai jadwal yang di rencanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.
(Purwondo Palembang)


Posting Komentar

0 Komentar