Babinsa Mantingan Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan Bagi Warga Lansia

 


NGAWI, Liputan12.com - Pastikan berjalan aman & lancar di setiap kegiatan,Babinsa Koramil 12/ Mantingan Kodim 0805/Ngawi. Sertu Oktsa Dwiranto melaksanakan pemdampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan ( CBP) Cadangan Beras Pemerintah 2024 bertempat di balai Ds Pengkol, Kec Mantingan, Kab. Ngawi ( 29/09/2024)

Kegiatan di awali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui perangkat Desa masing-masing untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan,setelah data cocok kemudian di tanda tangani / cap jempol penerima kemudian di lakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.


Babinsa Sertu Oktsa mengatakan masyarakat agar tertib dan tidak berebut dalam penyerahan bantuan serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas,kegiatan ini juga di bantu oleh para petugas dari kantor pos.

Penyaluran bantuan beras  10 kg per orang kepada 388 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat)  tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi menigkatkan taraf hidup dan kesejahteaan.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 12/ Mantingan Kpt Inf Wardoyo mengatakan bahwa kehadiran para Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada setiap program yang di selenggarakan di Desa binaan.

Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ,kehadiran Babinsa untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima."Ujar Danramil.(PenDim/Arifin)

Posting Komentar

0 Komentar