Wakili Dandim, Pasi Pers Kodim 0306/50 Kota Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Kota Payakumbuh


 Liputan12.com,Payakumbuh -- Dandim 0306/50 Kota diwakili Pasi Pers Lettu Inf Parlindungan menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tingkat Kota Payakumbuh, bertempat di lapangan upacara kantor Balaikota Payakumbuh. Jumat (2/8/2024).

Selain upacara, kegiatan juga dirangkaikan dengan penampilan siswa-siswi KB/TK/RA sampai SMA/sederajat dan dilanjutkan Penandatanganan Komitmen Anti Kekerasan Terhadap Anak.

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Payakumbuh Ir Suprayetno dalam amanatnya mengatakan, tujuan diselenggarakannya Hari Anak Nasional tahun 2024 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai penerus bangsa.

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan sebagai upaya pemenuhan hak anak, serta meningkatan peran keluarga dalam pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap anak, serta pencegahan perkawinan anak, terangnya. 

Kegiatan ini jangan sekedar seremoni, harus kita maknai untuk introspeksi. Apa yang sudah kita perbuat dan lakukan untuk mencetak generasi emas yang akan datang. Karena kedepan tantangan kita sangat berat, sangat berat, ucapnya. 

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam keterangannya melalui Pasi Pers Lettu Inf Parlindungan mengajak masyarakat untuk bersama sama mewujudkan Indonesia layak anak dalam mempersiapkan Generasi Indonesia Emas tahun 2024, Mari Kita Wujudkan Indonesia Layak Anak 2030, harapnya.

Ditambahkan Dandim, seluruh komponen bangsa harus hak hak untuk pemenuhan generasi penerus bangsa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam mempersiapkan generasi emas, pungkas Dandim.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar