Wakili Dandim, Danramil 01 Payakumbuh Hadiri Pelepasan 25 Atlet dan 5 Pelatih Menuju PON XXI


Liputan12.com
, Payakumbuh -- Danramil 01 Payakumbuh Mayor Inf Komsah wakili Dandim hadiri pelepasan 25 atlet dan 5 pelatih yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, bertempat di halaman Kantor Walikota Payakumbuh Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Senin (26/8/2024).

Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda dalam sambutannya mengatakan (PON) adalah multievent cabang olahraga terbesar di Indonesia. Ajang ini merupakan ajang yang paling bergengsi bagi para atlet untuk bisa berlaga didalamnya serta menunjukan prestasinya.

Untuk bisa berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ini membutuhkan proses panjang dan perjuangan yang tidak mudah, perlu keuletan, kedisiplinan dan pengorbanan yang sangat luar biasa agar bisa tampil pada ajang tersebut, ungkapnya. 

Ini adalah ajang bergengsi dan pastinya menjadi dambaan bagi para atlet. Oleh karena itu tanamkan semangat dan motivasi dalam pribadi masing-masing untuk berbuat terbaik. Berangkatlah dengan percaya diri dan pulanglah dengan prestasi, tutur Rida Ananda. 

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota melalui Danramil 01 Payakumbuh dalam keterangannya yang disampaikan melalui Humas Penerangan Kodim mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih yang akan berlaga membela Provinsi Sumbar pada PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut.

Kalah dan menang dalam pertandingan itu hal yang biasa, tapi jangan punya mental kalah sebelum bertanding maka dari itu saya harapkan kepada atlet yang ikut bertanding untuk dapat memberikan performa yang terbaik, harapnya. 

Menurut Dandim, dari beberapa atlet kota Payakumbuh yang diberangkatkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh dan Sumatera Utara yang tergabung dalam Altet PON Sumbar tersebut, tiga orang diantaranya adalah merupakan personel Kodim 0306/50 Kota yang turun dalam cabang Gateball yakni Serda Muhammad Jamil, Serda Neno dan Serda Muhammad Yusuf. 

Menurut Dandim, Pimpinan TNI selalu memberikan ruang kepada personel yang memiliki bakat dalam olaharaga ataupun kegiatan positif lainnya, ungkap Dandim. 

Tak lupa Dandim berpesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga tidak terkecuali atlet yang dari personel Kodim 0306/50 Kota untuk dapat memberikan yang terbaik di PON XXI ini, serta menjaga nama baik daerah dengan berkompetisi secara sportif dan penuh dedikasi, ucap Dandim seperti yang disampaikan Mayor Inf Komsah.(cg)

Posting Komentar

0 Komentar