Sinergitas dan soliditas Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sukabangun.




Palembang liputan 12.com
Sukarami, Kamis 01/08/24.

Acungan jempol diberikan oleh masyarakat sekitar dan oleh pare orang tua murid , Sekolah dasar negeri 115 Palembang,kepada sosok Babinkamtibmas,Aipda Budi Subandrio.SH, ( anggota Polsek Sukarami Polresta Palembang)dan Babinsa Sukabangun,Serda Sri Handono, ( anggota TNI Koramil 418-07 Sukarami )anggota TNI dan anggota Polri yang bertugas sebagai Babinsa dan Babinkamtibmas dikelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami.

Sikap tanggap,dan penuh kepedulian segera mengambil langkah pengamanan di persimpangan jalan Sukabangun 2 dan jalan Husni Tamrin pada jam para siswa keluar dari sekolah nya.

Kondisi jalan yang ramai dengan kendaraan bermotor cukup membahayakan para siswa untuk menyeberang jalan, tanpa ada petugas yang mengatur lalu lintas.

Hal itulah yang menjadi perhatian kedua pilar Kamtibmas ini untuk mengambil langkah pengamanan lalu lintas tanpa menunggu perintah, secara spontanitas.

Menunjukkan kepedulian dan partisipasi aktif sebagai pengayom masyarakat dengan sinergitas yang mumpuni diantara keduanya.

Tidak hanya masalah Kamtibmas saja yang menjadi perhatian, namun masalah sosial kemasyarakatan pun menjadi tanggung jawab,baik sebagai anggota polri Dan TNI,tapi juga sebagai sahabat bagi masyarakat.

Menciptakan kondisi yang baik dan kondusif serta memberikan pembinaan dan menjadi solusi ditengah masyarakat sebagai tugas seorang Babinsa dan Babinkamtibmas.
Bukti nyata kemanunggalan Aparat TNI -Polri dalam ikut berperan serta dalam, pembinaan Kamtibmas,dan sosial kemasyarakatan di wilayah binaan.
Selalu siaga tanpa mengenal waktu kapan harus beristirahat, namun selalu siap hadir dalam tugasnya bila kapan saja dibutuhkan Warga masyarakat,baik siang maupun malam hari.
Berbangga hati kiranya Warga masyarakat kelurahan Sukabangun dengan sikap dan kinerja para Babinsa dan Babinkamtibmas untuk tetap menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
(Purwondo Palembang)




Posting Komentar

0 Komentar