Sebagai Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Polres Tegal Kota Gelar TFG





KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Polres Tegal Kota menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Candi 2024 jelang pilkada serentak. Kegiatan berlangsung di loby Mapolres setempat, Kamis (22/8/2024).

Kabag Ops Kompol Nurcholis selaku Karendal Operasi Mantap Praja Candi 2024 menyampaikan materi TFG. Kabagops memaparkan tentang strategi dan susunan personel Polri serta BKO Polda Jateng saat berlangsungnya pilkada serentak mendatang.
"Tujuan kegiatan TFG ini adalah sebagai pedoman dan gambaran bagi personel Polri yang nantinya terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024," ungkap Kompol Nurcholis.

Kabagops mengatakan, hal ini juga sebagai gambaran dalam mengatasi situasi kamtibmas saat terjadinya kontijensi. Sehingga para personel memahami tugasnya apabila di lapangan terjadi peningkatan eskalasi situasi kamtibmas.

"Dengan adanya TFG ini kami berharap semua personel paham akan tugasnya nanti. Siapa harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa. Sehingga harapannya situasi kamtibmas di Kota Tegal tetap kondusif," tegas Kompol Nurcholis.
Sementara Wakapolres Tegal Kota Kompol Yulius Herlinda pada kesempatan tersebut memberi penekanan terhadap para pejabat utama dan para perwira sebagai peserta TFG. 

"Pertahankan agar situasi kamtibmas di Kota Tegal tetap kondusif. Baik itu menjelang, pada saat berlangsungnya dan paska pilkada serentak. Lakukan kordinasi terhadap tokoh partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar situasi politik tetap berjalan dengan baik," pesannya.

Wakapolres juga menekankan, agar anggota Polri tidak ada yang melibatkan diri dalam politik praktis. "Selaku anggota Polri, kita harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan atau parpol tertentu," pungkasnya.(Ag)

Tags: Polri 

Posting Komentar

0 Komentar